Mendaur Ulang Buku

Saya baru baca dari daily green kalau mendonasikan buku adalah salah satu cara untuk mendaur ulang buku-buku lama yang sudah lama kita punyai.

Seringkali kita mempunyai buku yang sudah lama bersama dengan kita dan amat sulit untuk melepasnya karena mempunyai kenangan tersendiri. Sebagai pencinta buku, saya amat mengerti bagaimana rasanya melepas buku-buku itu ke pihak lain walaupun itu hanya sebuah sekumpulan komik yang mungkin bagi orang lain tidak terlalu berharga.

Kalau kamu segan untuk menghabiskan waktu menemukan cara untuk mendonasikan buku kamu ke perpusatakaan lokal mungkin kamu bisa mendonasikannya melalui program 1000 buku.

Program 1000 buku merupakan salah satu kegiatan penunjang pesta blogger yang tahun ini mengambil tema blogging for society.Kegiatan ini diinisiasi oleh komunitas BHI dan bekerjasama dengan Loenpia dan Cah Andong untuk penyebarannya.

Jadi kalau kamu melihat di rak buku kamu ada buku yang sudah lama terabaikan mungkin program 1000 buku bisa menjadi tempat yang baik untuk tempat peristirahatn buku kamu.

Selamat membaca.

Skrinsut diambil dari sini

15 thoughts on “Mendaur Ulang Buku

  1. iya nih..lagi gempar2nya 1000 buku..:)

    eh saya juga lagi nyari buku2 untuk perpustakaan desa di daerah magelang yang lagi membutuhkan buku2..
    bisa ndak yah..kalo 1000 buku sukses sebagian bukunya buat disana..:)

  2. wah aku baru tau kalo mas didut punya blog ini, baru baca nih…

    nah ini dia mas yang bikin aku rada “segan” nyumbang buat program 1000 buku, kalau majalah apakah termasuk buku?

  3. maaf kalo agak pelit. tp untuk urusan buku, aku memang ga bisa ngasih ke orang lain. kalau buat dipinjemin sih dengan senang hati. tp kalau utk dibagi, hmm, ga relaaaaaa. 🙂

    tidak ada buku bekas bagiku. semuanya pasti kepake meski sudah uzur umurnya. malah kadang aku dg sengaja cari buku2 bekas.

    btw, pindah rumah nih blognya. kpn makan2? :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *