Yakuza Moon


Pertama kali melihat cover dari buku ini, saya sudah tertarik untuk membacanya.

Yakuza Moon merupakan sebuah memoar dari pengalaman penulisnya sendiri, Shoko Tendo. Shoko tendo merupakan salah satu anak dari ketua yakuza yang cukup terpandang di jepang.

Memoar ini bercerita secara runut dari kondisi keluarga sewaktu Shoko kecil, bagaimana Shoko semasa remaja memulai fase kenakalannya lalu terjebak dalam lingkaran narkoba. Fase selanjutnya dikisahkan bagaimana keluarga Shoko menjadi hancur karena kebangkrutan dari bisnis keluarga dan masa-masa perjuangan Soko dalam membebaskan dirinya dari jeratan narkoba, jeratan cinta yang selalu menghukumnya dan pada akhirnya terbebas untuk menjalani hidup baik yang dia inginkan.

Yakuza Moon sungguh menarik untuk dibaca karena menurut saya bahasa yang digunakan sangat mudah untuk dimengerti dan dibaca. Saya tidak tahu kenapa tetapi pasti sekali kamu menyelesaikan 1 halaman kamu tidak akan bisa terlepas untuk membaca halaman berikutnya.

Selain bahasa, dengan membaca Yakuza Moon kita bisa mengetahui sedikit bagaimana kehidupan keluarga yakuza berjalan, bagaimana bisnis yakuza berkembang dengan sangat cepat tetapi juga mengempis dengan sangat cepat pula. Bagaimana seorang laki-laki dalam keluarga yakuza tampak sangat ganas tetapi disuatu waktu dapat berbalik seratus delapanpuluh derajat ketika kehabisan uang.

Saya pikir buku ini sangat menarik untuk dibaca. Selamat mencari dan membaca!

Gambar diambil dari situs reuters dan kalau ingin membeli secara online kamu bisa menemukannya di toko bukunya ollie 😀 .

25 thoughts on “Yakuza Moon

  1. wah jadi tertarik dengan buku ini mas @didut.

    “sekali kamu menyelesaikan 1 halaman kamu tidak akan bisa terlepas untuk membaca halaman berikutnya” wah jadi inget pas mbaca bukunya SH Mintarja dalam lakon Nagasasra dan Sabuk Inten. sumpah mbaca seri klasik itu, saya sampai relakan malam-malam saya.

    mantab om… (dance)

  2. hi didut…
    buku menarik bisa jadi karena banyak hal. Salah satu adalah desain covernya. Karena berada di posisi luar, desain itu kemudian harus mampu menyita perhatian banyak orang.

    Faktor lain adalah keindahan bahasa. Nah kalau penulisnya bukan orang Indonesia, maka peran editor bahasa disini sangat penting. Karena dia dituntut tidak hanya sekedar menerjemahkan ke bahasa Indonesia, tapi bagaimana membuatnya lebih mudah untuk dipahami bagi kita yang masih awam tentang tema2 tertentu.

    Gitu kali ya? wah saya juga nggak ngerti. Ngasal aja. Tapi komen soal desain cover itu saya rada serius hehehe…

    main ke blog saya ya…

    salam kreatif!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *