Pesta Blogger 2008
Usai sudah pesta blogger tahun ini digelar dengan tema blogging for society. Saya tuliskan kesan-kesan saya disini.

Selain kumpul-kumpul dan foto-foto saya kok merasa temanya sendiri tidak terangkat secara gamblang. Kesan itu hanya muncul ketika ada penghargaan untuk Bali Blogger dan Cah Andong. Atau saya sendiri yang rada-rada gaptek dengan dunia blog saat ini?

Mungkin aura itu akan dibawa ketika diskusi pertama dipanggung dimulai, tetapi karena jarak yang agak jauh dengan audience sesi itu menjadi sedikit terabaikan oleh para blogger yang duduk diatas. Mungkin untuk pesta blogger tahun depan lebih baik jika ada pembatasan tempat duduk untuk peserta sehingga mereka bisa lebih fokus dengan rundown acara yang ada.

Dan yang saya sayangkan kenapa tidak ada diskusi paralel untuk membangun kegiatan sosial untuk blogger?!? Saya sebenernya berharap banyak ketika ada pengumpulan suara untuk memilih sesi yang ada. Saya berharap ada sesi sharing yang lebih intens mengenai blogging for society ini, paling tidak sharing dari komunitas-komunitas yang mendapatkan penghargaan ini. Saya pikir dengan adanya sesi sharing ini akan lebih memacu komunitas lain untuk berbuat hal yang sama.

Saya ikut diskusi paralel yang dipandu oleh Mas Iman yaitu menjadi photo blogger yang handal. Jadi degdeg-an soalnya kamera blogger yang ikutan sesi ini gede-gede hehehe~ Salut buat Mas Iman dan panitia yang mampu menghadirkan pembicara-pembicara yang handal siang itu.

Sesi doorprizenya juga saya pikir keren banget dengan jumlah hadiah yang sangat banyak sekali. Saya pikir sesi doorprize sangat dinanti nanti oleh para blogger dan termasuk salah satu sesi yang cukup rame dan lucu karena MCnya yang gokil dan anak-anak kampung gajah yang duduk dibarisan paling depan. Disamping itu tidak lupa juga penampilan yang cukup memukau dari seorang maylaffayza.

Akhirnya setelah pesta usai cukupkah semangat blogging for society yang kamu bawa pulang ke rumah? SEMANGAT!!!!!

Sampai jumpa yah kawan dipesta blogger berikutnya ๐Ÿ˜€