Live Report Banjir Semarang

Karena baru kembali dari Yogyakarta dan tinggal disana selama 3 hari, saya tidak mengalami sendiri hujan besar yang melanda Semarang 2 hari-an ini. Kata tetangga kemarin hujan hampir tidak pernah berhenti selama 20 jam dan mengakibatkan banjir.

Ini beberapa laporan dari teman-temen Loenpia, yang tabah ya teman.

Wedhuz
laporan mata…
semarang indah jam 10 malam jalannya sudah mulai tergenang
jam 12 saya ketiduran ketika hujannya deras sekali
jam 2.30 pagi saya nglilir dan ternyata air sudah sampai di depan pintu rumah
langsung copot2 peralatan elektronik termasuk komputer yang sedang online
jam 2.40 air masuk ke rumah dan terus naik sampai setengah betis
kungkum dari jam air masuk rumah sampai kemudian air mulai surut sekitar jam 8 pagi
langsung ngosek platar menghilangkan lumpur sampai jam 12 dan diteruskan nguras bak penampungan air
sekarang sudah surut dan jalan sudah kelihatan serta menyisakan lumpur coklat kali banjir kanal barat

poto2nya nanti saya upload kalo kabel usb dari kamera ke komputer sudah ketemu, soalnya entah kemana ketika copot2 komputer…

seumur2 saya tinggal di semarang, baru pertama kali ini rumah yang saya tempati kebajiran
jadi ini pengalaman banjir pertama saya

Okky
Cerita dikit pengalaman tadi pagi dari Jl. Medoho & meluapnya sungai banjir kanal timur:
Setelah tinggal hampir 15 tahun di perumahan ini, baru kali ini kita disuguhi banjir yg sangat melimpah.
Hal ini diakibatkan sungai banjir kanal timur meluap.
Jam 3 pagi ketinggian air selutut org dewasa terjadi di perumahan sebelah,
tp di perumahanku masih semata kaki.
Jam 5 ketinggian air didepan rumahku selutut.
dan rmhku yg tinggi dibanding tetangga2 ternyata kemasukan air semata kaki.

Bantuan makanan baru kita terima jam 11 siang, saat air mulai menyusut.
Sekian laporan dari korban banjir..

*stress inget PC ku yg kerendam & charger laptopku basah*

Yogie
TLOGOSARI banjir..
terutama bagi penghuni Blok C – F (omahku)
dimulai dari hujan di hari sabtu malam…
dan akhirnya pagi hari udah banjir antara 0.5 – 1 meter.

Sampe hari ini..
jalan depan rumahku masih banjir..
tapi untuk pintu masuk Tlogosari udah kering…
damn…

12 thoughts on “Live Report Banjir Semarang

  • February 8, 2009 at 7:22 pm
    Permalink

    ckckkckckck…
    tapi emang katanya hujan deres banget..dr kemaren malem…. ckckcck…
    moga cepet surut deh… dan gak makan korban..kasian sekali :(

    Reply
  • February 8, 2009 at 7:25 pm
    Permalink

    ya ampun… Ini permukaan air laut yang meninggi atau gimana ya? Banyak sekali tempat yang bertahun tahun gak pernah banjir, tiba tiba jadi banjir gini. *keinget rumah*

    Yang sabar ya kawan 😐

    Reply
  • February 8, 2009 at 8:44 pm
    Permalink

    semoga cepat surutlah, prihatin juga lihat Semarang banjir terus

    Reply
  • February 9, 2009 at 1:13 am
    Permalink

    Lampersari masih aman terkendali, semoga yang lain masih bisa mengalir, jadi tidak banjir.

    Reply
  • February 9, 2009 at 2:09 am
    Permalink

    ke depan semoga semua pihak terutama dalam perencanaan kota bisa lebih memperhitungkan aspek lingkungan….

    Reply
  • February 9, 2009 at 10:38 am
    Permalink

    Iya nih, tadi pagi telp ke rumah katanya kebanjiran. Udah 26 tahun di Medoho baru sekali ini kebanjiran. Kata kakak, nyokap beres2 ndiri.
    Wah sorry ya mak, Ga bisa bantuin. Lha gimana coba, aku kan di batam.
    Kirim doa aja deh, moga2 cepet surut n ga banjir lagi.

    Reply
  • February 9, 2009 at 5:02 pm
    Permalink

    uhuhuhu… kasian sekali. :(
    untung waktu ke Semarang kemarin ga separah itu hujannya. 😛
    ayo mas, ngungsi ke jakarta aja. 😀
    eh, tp jakarta bakal banjir gede ky dulu lg ga, ya?
    ah, aku siap2 ngungsi ke Riau aja klo gitu. wkwkwkwk…

    Reply
  • February 11, 2009 at 8:27 am
    Permalink

    waduh habis banjir mesti langsung bebersih – apa yah yang masih tersisa dan bisa tersleamatkan.. moga2 banjir gak datang lagi yah…

    Reply
  • March 5, 2009 at 2:05 am
    Permalink

    lha namanya aja semarang kaline banjir mas-mas…
    hehehe
    btw pondok daun tuh letaknya di puri anjasmoro masukkkk,
    kemudian, ambil ke arah pantai marina Di…
    nyampe deh…
    asiknya lagi maem sore hari, habis hunting pic di pantai… pasti seru. … (jadi kangen hunting foto nih aku)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>