Kenapa Harus Eee PC Seashell?

Entah sejak kapan saya dikenal dengan panggilan Didut alias aDI genDUT. Awalnya saya dipanggil didut oleh teman-teman mantan kantor dulu. Entah sejak kapan saya sadar kalau didut itu memang ear catching buat panggilan. Sampai sekarang saja relasi-relasi saya lebih mengenal nama didut daripada adi.

Dan sejak itulah saya memulai ngeblog dengan nama didut. Dari blog pertama saya di nomadlife, lalu wordpress, blog dengan domain sendiri ini, lanjut dengan penyedia layanan lokal seperti blogdetik dan dagdigdug – semua diberi nama didut. Masing-masing domain bercerita tentang kehidupan saya pribadi dengan interest yang berbeda-beda.

TUKANG MAKAN

Nah, seperti yang diketahui saya punya 1 blog yang bukan dengan nama didut. Blog ini saya beri nama Tukang Makan. Bercerita tentang perjalanan sejarah apa saja yang pernah saya makan.

Rasanya udah kebayang kalau punya netbook sekecil Eee PC Seashell dan bisa live blogging seperti Anthony Blanco yang kekebetulan pernah menginap di rumah saya sewaktu dia melakukan perjalanan di Semarang.

Dengan Eee PC Seashell ini tinggal cari area berhotspot dan bisa live blogging dengan tenang. Kita tinggal mencari daerah berhotspot karena Eee PC Seashell dilengkapi dengan 802.11b/g/n yang sangat umum digunakan untuk menangkap sinyal wifi disekitarnya.

Selain itu dengan fasilitas card reader, webcam, speaker dan mikrofon yang terintegrasi, saya membayangkan bisa upload foto langsung ditempat, mengambil rekaman untuk live podcast ataupun mengupload video tempat makan seperti yang pernah saya coba ketika saya makan di Basilia Cafe. Hasilnya dibawah ini dan tentu saja dengan Eee PC Seashell hasilnya akan jauh lebih baik. Kalau sekarang kebetulan saya belum bisa live blogging karena sedang tidak punya laptop.

RoTIFreSh

Nah kalau yang ini bukan karena saya suka tukang roti. Tapi RoTIFreSh kependekan dari Return of Tuker Ilmu Freedom of Sharing. Salah satu kegiatan forum diskusi di Semarang yang saya buat dengan teman-teman yang membahas trend di dunia maya.

Tujuannya sih untuk memberikan wadah buat teman-teman di Semarang untuk mendapatkan pengetahuan dan kesadaran lebih mengenai apa yang sedang terjadi didunia maya.

Kalau waktu hari H biasanya saya kebagian untuk live report melaporkan lewat social media semisal twitter. Biasanya cari tempat duduk di belakang untuk mencari colokan. Soalnya kebanyakan laptop yang saya pakai pasti tidak tahan lama. Kebayang kalo saya bisa memakai Eee PC Seashell yang baterainya bisa tahan selama 8.5 jam. Kebayang ngilernya maksudnya haha~.  8.5 jam tanpa charging, mantep banget yang Eee PC sebut dengan New-Fashioned Mobility.

Pertama pasti hati bakalan tenang selama acara berlangsung karena tidak usah khawatir mencari colokan kabel untuk mempertahankan nyala laptop.

Yang kedua beratnya cuma 1 Kg dan ketebalannya 1 inchi saja. Ini yang namanya benar-benar Ultra Slim and Lightweight. Biasanya sih selain paha yang pegel memangku laptop juga terasa panas dengan performa baterai yang dicharger terus menerus.

Kalau tidak punya bayangan soal RoTIFreSh bisa lirik video singkat RoTIFreSH edisi November 2009 dibawah ini ini *grinzzz*

Kelihatan banget loh update tweet saya lewat layar disitu soalnya notifikasi tweetdecknya kelihatan banget. 🙂

PEKERJAAN

Pengennya DiMasa Depan Kek Gini Bayangan Ruangan Kerja

Saya sudah pernah cerita di 2 postingan mengenai pekerjaan saya. Dan kebetulan pekerjaan saya sama seperti profesional lainnya yang bekerja untuk sebuah perusahaan tetapi bedanya saya melakukannya di rumah. Sebenarnya pekerjaan ini bisa sangat remote tetapi ya itu dia, karena saya hanya menggunakan PC jadinya belum  remote sepenuhnya.

Asli kebayang lagi kalau bisa menggunakan Eee PC Seashell ini. Kebayang bisa bekerja dari manapun. Dengan dimensinya yang Ultra Slim and Lightweight tadi (1-inch and 1-kg), EEE PC Seashell ini bakalan gampang banget masuk tas saya yang manapun dan orang tidak akan menyadari kalau saya membawa netbook.

Untuk masalah performa sih kelihatannya EEE PC Seashell akan sangat cukup untuk load pekerjaan saya. Dengan Fast 2.5” HDD kelihatannya sudah cukup cepat untuk membuka server kantor. Yang kedua tentu saja fasilitas skype yang sudah ada didalamnya. Skype saya gunakan dari telpon klien, staff sampai meeting dengan supervisor dibeda negara dan benua.

Satu lagi fasilitas yang kelihatannya akan memudahkan pekerjaan saya yaitu Eee Docking. Eee docking ini akan memberikan fasilitas shortcut sehingga akses akan semakin cepat dan tidak usah pusing mencari tombol lagi. Eee PC menyebutnya Intuitional SW & Various Content.

ENTERTAINMENT

Nah soal hiburan jelas tak kalah penting. Soalnya kalau sudah lelah dengan segala aktivitas diluar dan bekerja,mendengarkan musik dan menonton film menjadi salah satu pelepas lelah.

Dengan layar 12 inchi-nya kelihatannya Eee PC Seashell akan menjadi teman yang menyenangkan ketika bepergian jauh dan memerlukan hiburan di tengah jalan. Kebayang ditengah kereta menuju kota lain dan menikmati 8.5 hours battery life dari Eee PC ini. Apalagi storagenya sampai 500GB. Masih ngiler bayangin berapa ratus file film dan musik yang bisa disave untuk pilihan hiburan.

KESIMPULAN

Eee PC Seashell is a hot item must buy! Tentu saja jika kamu punya budgetnya. Sampai Februari 2010 saja Eee PC sudah mendapatkan 141 awards untuk produk mereka. Dengan Eee PC Seashell yang sangat mobile dan long life battery sepertinya cocok untuk mendukung kegiatan blogging saya sehari-hari. 😀

Postingan ini dibuat untuk mengikuti kompetisi blog Eee PC Seashell yang diadakan oleh Eee PC. Masih ada waktu sampai 23 Februari 2010 loh kalau mau ikutan

9 thoughts on “Kenapa Harus Eee PC Seashell?

  1. saya suka kesimpulannya, namun tidak cocok budgetnya… xixixi…
    saya kuatnya pake aspire one, soale gratisan…
    batrenya sudah saya upgrade, kuat sampe 4 jam, bisa lebih kalau pakai ubuntu atau blankon minimalis yang berdesktop manager LXDE… lumayan buat jalan2… kl di rumah tetap pakai yang powerfull…

  2. Pro 1008 ya mas? Tadiya sempet bingung antara 1005 vs 1008. 1008 lebih slim daripada 1005, tapi 1005 batere labih tahan lama. 1008 juga susyah kalo ada masalah sama baterenya. Jadinya, eikeh minta 1005 ke pacar euy..kikikik 😛
    Reviewnya di sini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *