Tips Menambah Lokasi di Koprol

Buat yang belum tahu soal Koprol, saya sudah pernah membahasnya di postingan disini. Salah satu fasilitas yang membedakan Koprol dengan social media yang lain adalah kita bisa check in di suatu lokasi dimana kita berada. Sekaligus juga melihat timeline orang-orang yang berada di tempat yang sama.

Nah kadang ada lokasi yang belum terdapat di Koprol. Kalau ini terjadi kita bisa mengusulkan untuk menambahkan lokasi tersebut.

Pertama lokasi tersebut disearch dulu. Tools search terletak paling atas. Kali ini misalkan saya mencari SimSix Resto.

Dan bila lokasi tersebut tidak ada atau tidak ditemukan kita bisa menyarankannya. Pertama kita isi nama lokasi tersebut. Lalu pilih area atau kota. Dan klik next.

Langkah berikutnya adalah memasukkan detil dari lokasi tersebut termasuk memberikan gambaran lokasi pada google maps yang tersedia. Usahakan untuk memberikan detil lokasi seakurat mungkin. Bila ada informasi lokasi yang detil, ini juga akan memudahkan pencari lokasi tersebut. Misal jika hendak mencari lokasi dan informasi mengenai restoran atau tempat wisata lainnya. Ini bisa menjadi kelebihan lain dari koprol. Setelah klik submit, berdoa saja usulan kita cepat diterima supaya lainkali ketika kita sedang berkunjung dilokasi yang sama kita bisa check in.

Selamat berkoprol ria.

9 thoughts on “Tips Menambah Lokasi di Koprol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *