Seberapa Semarang(an) Kamu?

Di milis Semarangan(an) aka Loenpia ada thread khusus tentang “Kamu sudah jadi orang Semarang kalau……” dan hasilnya di bawah ini, kalau kamu? (awas konten bahasa sangat semarangan) :

  • biasa kebanjiran
  • biasa kepanasan
  • nonton dugderan
  • bilang ‘ he-eh ‘ (ketika di purwokerto,orang2 langsung tau kalo aku dari semrang gara2 bilang he-eh)
  • KTP Semarang
  • Peduli Semarang
  • udah pernah kebanjiran di kawasan Johar dan sekitarnya =))
  • tau dimana simpang lima dari arah mana aja 🙂
  • tau hampir semua rute angkot dan bis kota..:D
  • kalo ngomong belakangnya ditambahin “ik”
  • Pernah kena rob pas melintas di Pasar Johar
  • Bisa membedakan mana putaran Simpang 5 dan Tugu Muda..:D
  • datang ke kota kabupaten dan dianggap/disambut sebagai “ORANG PUSAT”
  • Pernah mogok di tanjakan Gombel yg legendaris
  • Pernah naik Kapal dari Pelabuhan Tanjung Emas
  • kalo sudah pernah kecemplung di pante marina atau maroon
  • kalo udah minum air tanah semarang, trus abis minum langsung ngucap: he’eh ik..
  • kalau sudah pernah malam mingguan di taman tabanas…
  • sudah pernah ke simpang lima pagi1 jam 7 dengan keadaan belum mandi…
  • kalimat ditambahi “to”… contoh “yo ora to”
  • kalau piknik ke bandungan/ gedung songo… (poknik tenanan lho ya)
  • masuk ke lawang sewu *uji nyali*
  • lari pagi di Trilomba juang
  • masuk ke china town nya semarang
  • tahu mana yang gang pinggir, mana gang lombok dan mana gang baru di pecinan semarang
  • seneng tahu gimbal
  • misuh, kake’ane
  • lewat tol manyaran tembus pelabuhan
  • njegur polder tawang
  • kangen semaraaang…..
  • hoby makan nasgor babat
  • kebanjiran di pelabuhan
  • tahu bedanya rob ma banjir beneran
  • bisa bedain lumpia gang lombok, lumpia pemuda, dan lumpia2nan
  • pernah foto2 di tugumuda
  • pernah foto2 di kota lama
  • pernah foto2 di lawang sewu
  • pernah foto2 di setasiun tawang
  • Pernah nonton arak2an warak ngendhog.
  • pernah ke dugderan
  • suka es gempol
  • cari duren ke gunung pati
  • setidaknya sekali pernah ke perwil…
  • sering kondangan di gedung wanita…
  • pernah mbanyaki ke PRPP

24 thoughts on “Seberapa Semarang(an) Kamu?

  1. dulu pertama kali denger, aku sempat merasa lucu dgn akhiran “ik” itu. XD
    kirain keselek atau gimana. ternyata emang aksen sana, ya? ;P

  2. @Indah : heeh ik LOL

    @Jumi: hahaha skrg ketauan deh 🙂

    @Slams: ah kl cuma lawang sewu mah blm ngeri ndaaa

    @Krisbi : kutunggu dirimu di semarang bi *tsahhh*

    @warga loenpia : LHAK GODEPPP

    @nahdhi: itu kebiasaan buruk gitu? hihi~

    @Vicky : hmm aneh juga ya, coba dimasukin lagi …. Taman tabanas itu taman dekat hotelmu yg tinggal kmrn itu di Semarang. yg ada tugu besarnya hihi~

  3. tambahi Mas…
    1. Kata ‘nggathak-i’
    2. liat orang kungkum di Kaligarang malam 1 suro di tugu suharto

    hahaha… jadi kangen semarang 😀

  4. saya baru sekali ke kota semarang namun sempat beberapa kali ke semarang coret (ungaran dan sekitarnya) :mrgreen:

    untung dah pernah lewat simpang lima, foto2 di tugu muda, dan lewat kuburan di mugas… :mrgreen:

  5. Lhadalah..
    Brarti aku durung dadi wong semarang yo; lha rak mudeng dalane nembus tol manyaran trs tekan pelabuhan oq.
    Tp rak petheken ah, lha wez kudu tau njegur polder tawang barang, mambu tho yo.
    *nek tahu gimbal pancen seneng*!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *