Sekarang Eranya Pemain Tengah

Gara-gara 3 tim peringkat teratas di piala dunia 2010 menggunakan 2 pemain tengah, peran ini menjadi semerbak harumnya di bursa transfer eropa  musim panas ini.


Ini dimulai dari berhasilnya duet Khedira dan Schweinsteger di barisan Jerman. Khedira yang berposisi agak kebelakang merusak alur penyerangan lawan dan Schweinsteger yang lebih dinamis menjadi dinamo tim panser Jerman untuk memulai serangan.


Jerman sungguh sangat beruntung memiliki Schweinsteger yang oleh Van Gaal diubah posisinya menjadi pemain tengah dari posisi pemain sayap. Saya melihat Schweinsteger menjadi pemain tengah yang amat dinamis dan mampu mengontrol dan mempertahankan bola dengan sangat kuat. Jarang saya melihat pemain tengah seperti Schweinsteger, Xabi Alonso-pun tidak seelegan Schweinsteger saat memegang bola.

Well, untung Schweinsteger berada di Bayern Muenchen yang mempunyai kemampuan finansial cukup kuat sehingga sampai saat ini Schweinsteger masih bisa dipertahankan dari godaan klub besar eropa lainnya.

Lihat saja Khedira yang sudah digoyang Maurinho untuk pindah ke Bernabeu. Maurinho memang membutuhkan Khedira untuk melapis dibelakang Xabi Alonso yang akan lebih menyokong alur penyerangan Real Madrid.

Pemain tengah yang menonjol lainnya tentu saja duo Barcelona Busquets dan Xavi. Xavi bisa mengatur ritme permainan di tim matador dengan tenang karena ada Busquets dan Xabi Alonso yang melapisnya.

Jadi selain Khedira siapa pemain tengah yang laris manis di bursa transfer eropa musim panas ini menurutmu?

Masih sakaw piala dunia mode on

5 thoughts on “Sekarang Eranya Pemain Tengah

  1. @Mas Hedi: Yoih mas, pemain macam Essien lagi laku beratss :))

    @Steyla: Pirlo,Totti, Gattuso itu udah tua stey apalagi Zambrotta..udah gak laku di bursa transfer hihihi~ #mlayuuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *