Catatan Kopdar Bulan Agustus

Tidak tau kenapa tapi akhir-akhir ini otak saya mentok kalau disuruh posting soal kopi darat. Mungkin karena kopdar sudah jadi keseharian dalam hidup hihihi~ #gaya #lebay

Kopi Darat dengan @unwinged
Walau si Anang ini orang Semarang dan rumahnya dekat dengan rumah saya di Semarang tapi sebelumnya memang hanya tau didunia maya. Sebelum ini saya tahunya dia suami dari si Ollie pemilik kutukutubuku.


Akhirnya bulan ini kita berhasil geret Anang untuk sharing di RoTIFreSh. Dia sharing bagaimana membangun GantiBaju sebuah toko online berjualan kaos yang sebetulnya bukan jualan kaos saja yang membangun designnya lewat komunitas yang mereka bentuk.

Dan untungnya si Anang tidak langsung pulang ke Jakarta. Jadilah kita selama beberapa kali kopdar brainstorming sampai subuh. Lumayan selama Anang di SMG jadi dapat konsep buat RoTIFreSh tahun II.

Kopi Darat dengan @budionodarsono
Nah yang ini lebih mantap lagi. Karena Pak Budiono Darsono (BDI) mau mampir ke SMG, dijawil lah sama Mbak @wiewae dan akhirnya kita bisa bikin kopdar dengan beliau dengan beberapa komunitas di Semarang.

Kalau ada yang belum tau BDI, beliau adalah salah satu pendiri dan pemilik Detik[dot]com-salah satu portal berita terbesar di Indonesia.

Kopi darat dengan BDI ini gila-gilaan karena BDI sangat ramah dengan kita yang masih muda-muda ini. Kopdar kita awali di TungDeBlang Resto supaya ngobrolnya enak dan bisa menampung banyak orang. Dan memang Pak Budiono ini seru banget buat diajak sharing.

Ternyata BDI pengen kuliner jalanan saja yang asli Semarang, maka lanjutlah kita ke Warung Es Marem. Es Marem sejenis es campur tapi berjualan dari sore hingga larut malam. Nanti saya cerita di TukangMakan deh.

Mejeng bareng Pak Budiono Darsono di Simpang 5

Tidak puas di es marem kita berlanjut ke Nasi Ayam di Simpang Lima. Nasi ayam ini memang buka larut malam hingga subuh jadi cocok untuk melanjutkan obrolan yang terus mengalir lancar.

Akhirnya kita putuskan kopdarnya dihentikan di Simpang Lima karena beliau harus presentasi besok paginya. Tetapi sembari mengantar beliau ke hotel kita mampir lagi untuk kopdar sesaat dengan Alvien Lie-salah satu politikus dari Semarang.

Gara-gara @unwinged & pak @budionodarsono saya jadi terbiasa untuk bangun malam-malam walau tidak berpuasa.

24 thoughts on “Catatan Kopdar Bulan Agustus

  1. “Tidak tau kenapa tapi akhir-akhir ini otak saya mentok kalau disuruh posting soal kopi darat. Mungkin karena kopdar sudah jadi keseharian dalam hidup hihihi~ #gaya #lebay”

    hahaha. sama kang. rasanya sudah sangat-sangat lama aku ndak bisa nulis soal kopdar. entahlah. rasanya rumit, terlalu template de el el. pokoknya tekanan batin. maka daripada pusing ya ndak tak tulis. hihihi

  2. @Andika : di foto pertama saya yg berbaju putih hihi

    @Warm : kelihatannya belum 🙂

    @Bangsari : wah sehati ki :))

    @Slam : makanya wikenini aku istirahat slamm 🙂

    @Nena : nenaaaaaaaaaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *