Resensi: Easy Biz

Cover Buku Easy Biz

Sebetulnya saya sudah mendapatkan buku easy biz ini beberapa hari yang lalu, dikirimkan oleh penulisnya langsung Ollie. Saya mendapatkan buku ini secara gratis karena mention Ollie melalui twitter. Thanks a lot Ollie buat bukunya yang inspiratif ini. Jadi twitter memang memang bukan tempat buat ngejunk aja khan? haha~ Enough about twitter, back to Ollie’s book.

Kalau dari judulnya memang sudah bisa ditebak bahwa buku ini adalah panduan bagi seseorang yang ingin membangun bisnisnya sendiri. Terutama kalau menurut saya sih bisnis yang berbasis online karena Ollie membuat buku ini langkah demi langkah berdasarkan perjalanan hidupnya sendiri dalam membangun beberapa bisnisnya yang sekarang sudah berjalan seperti kutukutubuku, tempalabs ataupun salah satu yang terbaru dan menurut saya fenomenal nulisbuku dimana kita bisa mencetak buku kita secara satuan.

Waktu pertamakali menyentuh buku ini dan membaca secara cepat untuk scanning saya terpana melihat layout halaman didalam buku ini. Saya langsung teringat dengan buku-buku di Jepang yang kebetulan saya lihat sendiri. Easy biz ini penuh dengan warna dan gambar yang menarik berisi kuote-kuote yang menguatkan isi setiap chapternya. Sungguh tidak membosankan untuk membacanya. Saya langsung terpikir bahwa easy biz ini bisa jadi merupakan ย salahsatu master piece buku yang dibuat Ollie selama ini.

Master piece karena sungguh saya sangat jarang melihat buku buatan penulis Indonesia dengan layout yang tidak membosankan ini. Yang membuat buku setebal 154 halaman ini lebih istimewa lagi adalah disetiap chapternya Ollie tidak pernah menulis lebih dari 2 halaman.


Tetapi jangan salah, 2 halaman disetiap chapter bukannya Ollie pelit dalam membagi ilmunya tetapi buat saya sangat kelihatan Ollie ingin share pengalaman dan ilmunya sedetil mungkin. Ini kelihatan dengan banyaknya jumlah chapter didalam buku ini yang mencapai puluhan.

How great is that? Dengan hanya 2 halaman untuk setiap chapternya Ollie menjaga supaya pembaca tidak merasa bosan menelaah setiap pengetahuan yang dia share dan juga menarik minat calon pembaca yang tidak terbiasa membaca.

Buat saya diantara sekian banyak chapter, chapter tentang Kekuatan Berpikir Positif adalah salah satu chapter yang menarik. Saya ambilkan kuotenya:

Jadi, saat kita berpikir ‘mampu’ maka kitapun akan mampu mengerjakannya. Jika awalnya kita merasa ‘tidak mampu’ maka kita akan benar-benar gagal.

Jadi kalau kamu memang berniat untuk memulai bisnis, buku ini adalah salah satu alat mentor yang saya sarankan sebelum kamu memulai bisnismu.

Selamat membaca !

URL:

9 thoughts on “Resensi: Easy Biz

  1. @Bayu Hernawan : sudah dilaunching kakakk ^^ .. itu di postingan paling bawah ada link buat belinya ๐Ÿ™‚

    @Gajah Pesing: yoah ๐Ÿ™‚

    @Cak Sani: ada yg sependapat ๐Ÿ™‚

    @Gie Wahyudi: *grinz*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *