Review: Mobile Content !

Perkembangan penggunaan mobile dikalangan masyarakat melesat pesat di Indonesia. Tetapi tahukah kamu berapa banyak developer aplikasi mobile yang dimiliki oleh Indonesia? Tidak sampai 100 kata Mas Sony Set, seorang developer aplikasi mobile sekaligus dosen komunikasi Universitas Muhamadiyah, Yogyakarta.

Tadi malam RoTIFreSh yang bertempat di Universitas Stikubank (UNISBANK) diramaikan oleh 2 orang yang share soal developer aplikasi mobile. Mas Sony membuka wacana dengan kegemasan beliau dengan banyaknya konten-konten lokal yang aplikasinya dibuat dan dipatenkan oleh studio-studio dari luar negri semacam India.

Mas Sony & DJ @Ro_lin : @jeepban

Mas Sony berbagi bagaimana karirnya didunia developer aplikasi mobile yang baru berusia setengah tahun selama ini. Beliau sebetulnya sudah 10 tahun lebih berkecimpung didunia pertelevisian. Akan tetapi melihat minimnya jumlah developer aplikasi mobile dan begitu melimpahnya kesempatan didunia ini akhirnya beliau putuskan untuk membanting setir menjadi developer aplikasi mobile. Luar biasa bukan? Karena profesi beliau sangat bertolak belakang dengan bidang yang digeluti saat ini.

Penampakan Om Dedy di Panggung

Yang kedua Om Deddy yang sudah khatam didunia theme Blackberry (BB) berbagi soal pengalaman beliau dengan theme BB. Bagaimana dengan kolaborasi theme BB dapat membuat aplikasi lainnya terangkat.

Om Deddy juga menekankan pentingnya berkolaborasi antara developer, blogger ataupun onliner lainnya. Karena sebuah aplikasi dapat menonjol jika banyak promo dan biasanya sebuah aplikasi sukses karena publisher yang mempopulerkan aplikasi tersebut. Om Deddy juga berpesan untuk mengangkat budaya lokal, simple dan aplikatif.

Terima kasih TELKOMSEL

Tadi malam ruang seminar UNISBANK walaupun besar tetapi terisi penuh. Setelah sesi pertanyaan selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kuis malam itu. Hidayat, Sekar dan Ismi memenangkan voucher & merchandise dari Telkomsel Jateng DIY.

Seeya !

Terima kasih untuk Telkomsel JATENG DIY yang selalu full support untuk kegiatan RoTIFreSh dan teman-teman Internet Club yang mendukung kegiatan RoTIFreSh tadi malam dengan menyediakan tempat.

Sampai jumpa bulan depan ya tuips! #eh

URL:
1. twitter Sony
2. portal Deddy Avianto
3. FB Page Internet Club 
4. portal Telkomsel Jateng DIY

12 thoughts on “Review: Mobile Content !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *