Review: Bintang dari Yohanna Nainggolan

Akhirnya saya bisa bertatap mata dengan penyanyi cantik ini ketika saya melepaskan penat di Jakarta kemarin. Melepaskan penat karena ke Jakarta berarti pulang ke rumah dan menikmati masakan ibu, tapi itu cerita yang lain lagi haha~ Sewaktu ke Jakarta kemarin akhirnya bisa meetup (kopdar) dengan Yohanna Nainggolan sang pemilik album Bintang setelah sebelumnya kita hanya sempat bersenggolan melalui twitter.


Yohanna menitipkan 1 album Bintang untuk didengarkan setelah saya kembali ke Semarang. Album Bintang ini berisi 10 track lagu. Dimulai dari Hanya Untukmu dan diakhiri oleh tembang In The Distance. Hampir semua lagu didalam album ini diciptakan oleh Yohanna sendiri kecuali In The Distance yang diciptakan oleh sahabatnya Oscar Manalu.

Ketika memulai untuk mendengarkan lagu-lagu didalam album ini saya langsung menyadari ciri vokal Yohanna yang cukup kuat. Mungkin karena latar belakang vokalnya yang berangkat dari seorang penyanyi rohani sehingga suaranya terasa powerfull.

Lagu-lagu didalam album ini bercerita tentang cinta, harapan, kerinduan dan kegembiraan. Cinta ketika ada seseorang yang Singgah Di Hati, pengharapan dan kegembiraan melalui lagu Berharap, dan kerinduan akan belaian seorang ibu.

Keseluruhan album ini ditutup oleh In The Distance yang komposisinya sedikit berbeda dengan lagu-lagu lainnya. Ada sedikit nuansa jazzie didalamnya.

close… close your eyes I’ll be on my way
and you are always on my mind everywhere I go

Entah kenapa lagu ini menjadi sangat menyentuh, mungkin karena menyentuh beberapa memori didalam kehidupan saya *grinz*

Kalau mau mendengarkan kekuatan vokal Yohanna, silahkan menikmati  Rinduku Ibu melalui youtube di bawah ini.

Album Bintang ini sendiri disebarkan dengan cara yang cukup unik. Kamu bisa mendapatkannya di toko buku terdekat dengan membeli novel Nyai Duesseldorf. Nyai Duesseldorf sendiri ditulis oleh Zeventina. Mereka berduet melalui buku Nyai Duesseldorf ini dan Bintang menjadi original soundtracknya.

Jadi jangan lewatkan ya indahnya suara Yohanna Nainggolan dan cerita tentang Nyai Duesseldorf ini.

URL:
1. Twitter Yohanna Nainggolan
2. Portal Yohanna Nainggolan
3. Blog Zeventina
4. Twitter Zeventina

13 thoughts on “Review: Bintang dari Yohanna Nainggolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *