Kopdar Hore-Hore dan Semarang Obah

Hari minggu kemarin sebetulnya saya, Mbak Sekar dan Gita hanya merencanakan sebuah piknik asik yang menyenangkan di rumah Mbak Sekar. Akan tetapi karena piknik asik sudah dibuat pada tanggal 19 Februari 2012, kita bertiga akhirnya membuat kopdar bakar-bakaran di belakang rumah Mbak Sekar.

Nah karena di timeline twitter saya selama beberapa hari ini berseliweran sebuah hashtag #SMGobah sekalian saja kita undang salah satu penggeraknya Mas Nono buat share selama kopdar. Soalnya kelihatannya #SMGobah ini menarik buat dishare dengan teman-teman yang datang hari Minggu kemarin.

Tantangan pertama kopdar ini adalah menyalakan arang pemirsa, karena menyalakan arang tidak semudah kalau kita melihat orang menyalakan arang hahahaha~ Untung ada Pak Joko yang membantu menyalakan arang. Kegiatan selanjutnya yang bersenang-senang dan makan-makan. Gak percaya? Lihat saja foto-foto hasil jepretan Dhika dibawah ini.

Terakhir Mas Nono dan peserta kopdar lain saling share soal kegiatannya masing-masing. Mas Nono share soal Semarang Obah #SMGobah . Mas Nono share bahwa #SMGobah adalah sebuah gerakan untuk menaikkan berita & kegiatan Semarang diantara kota-kota lainnya.

Di semarang sebetulnya sudah banyak kegiatan positif yang bisa diakses oleh masyarakat Semarang pada umumnya. #SMGobah hanyalah sebuah tagar untuk saling support antar komunitas/kegiatan/event agar bisa lebih ‘terdengar’ oleh masyarakat di luar Semarang.

Bentuk kegiatan awal yang bisa disupport oleh onliner/blogger adalah dengan mensupport semua kegiatan yang ada di Semarang lewat semua kanal online yang mereka punya, entah via blog, Facebook maupun twitter. Hari itu juga saya & Mizan mengakuisisi blog Semarang Obah supaya yang tidak mempunyai twitter juga bisa mengakses informasi soal #SMGobah ini.

Kalau kamu punya twitter silahkan cek hashtag #SMGobah atau langsung saja ke blog Semarang Obah untuk melihat apa yang sedang terjadi di Semarang ini.


Jadi yuk kita mulai menyebarkan berita soal Semarang *grinz*

URL:
1. Blog Semarang Obah
2. #SMGobah

Picture Courtesy: Dhika

8 thoughts on “Kopdar Hore-Hore dan Semarang Obah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *