Review: #Obsat #ModusAnomali

Hari Rabu (2 Mei 2012) kemarin sebetulnya saya tidak punya rencana buat berkunjung ke Obsat. Tetapi ketika melihat status obsat di timeline tiba-tibe terbersit untuk mampir ke Obsat malam itu. Lalu lintas yang padat dari Mall Ambassador tidak menyurutkan langkah saya ke Obsat.

Setelah menawar seorang tukang ojek, saya bergegas ke Langsat. Oh iya buat yg belum tau, obsat merupakan forum diskusi yang diadakan setiap minggu oleh Rumah Langsat. Malam itu obsat menghadirkan sutradara Modus Anomali, Joko Anwar dan aktor-aktrisnya.

Atmosfer obsat rabu malam kemarin berlangsung sangat akrab, mungkin ini pembawaan dari Joko Anwar yang memang sangat ramah ketika ia share dengan audiens obsat. Malam itu sutradara dan cast Modus Anomali share tentang latar belakang pembuatan Modus Anomali.



Audiens obsat mendapatkan banyak cerita yang menarik tentang sisi-sisi pembuatan Modus Anomali. Bagaimana Joko Anwar melakukan riset dari tahun 2006 untuk film ini, bagaimana Iwen Rozari sang penata artistik harus ngelap daun satu persatu setelah hujan selesai turun, bagaimana sebuah panci bisa menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam pembuatan film ini.

Setelah obsat selesai, audiens bisa berinteraksi langsung dengan Joko Anwar dan castnya. Saya pikir banyak penggemar film nasional yang hadir di obsat kemarin melihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Jadi kalau kamu pas di Jakarta dan melihat tema obsat ada yang menarik dan sesuai dengan minat kamu datang aja yah, seru kok.

URL:
1. Twitter Obsat
2. Portal Obsat

Courtesy:
Salah satu foto saya ambil dari Facebook Obsat

7 thoughts on “Review: #Obsat #ModusAnomali

  1. Oalah, baru tahu dari sini kalo “modus anomali” itu judul film.
    Awalnya kusangka “#modus” yang “anomali”, halah.
    Kalimat terakhir, sebelum URL, itu maksudnya punya nomor kartu as di Jakarta, boleh masuk obsat? atau mistyped? *bingung*
    Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *