FKI 2012: Pestanya Penggila Komputer

Kalau baca judul postingan ini, itulah tagline yang diusung Festival Komputer Indonesia 2012 (FKI 2012). Sebuah pameran komputer yang diusung oleh Dyandra Promosindo yangberlangsung dari tanggal 6 sampai 10 Juni 2012 kemarin. Seperti biasa Java Mall menjadi tempat perhelatan pameran komputer ini. Kelihatannya Java Mall sudah menjadi tempat yang trend untuk sebuah pameran komputer.

Festival Komputer Indonesia 2012

FKI 2012 memang tempat yang cocok kalau kamu sedang mencari sebuah peralatan komputer dengan harga yang kompetitif. Kenapa? Karena dengan banyaknya stand yang tersedia, akan terjadi kompetisi harga yang menguntungkan bagi seorang pembeli dan biasanya banyak produk-produk yang dilepas dengan harga promo selama pameran komputer berlangsung.

Jadi kalau kamu memang dalam rencana mau membeli peralatan komputer tunggu saja sebuah pameran komputer berlangsung. Survey dulu komputer/laptop yang diinginkan secara detil. Tunggu sebuah pameran berlangsung dan ketika ada pameran, berkunjunglah dan berjuang mencari list komputer seperti yang kita inginkan.

Sebuah pameran seperti Festival Komputer Indonesia 2012 ini memang sebuah tempat yang efektif untuk mencari peralatan komputer jika kamu sudah merancang membeli dari jauh-jauh hari.

Stand FKI 2012

Stand di FKI 2012

Stand laptop masih menjadi stand yang mendominasi di FKI 2012 kali ini. Memang Laptop dan netbook masih menjadi produk primadona disebuah pameran komputer. Untuk komputer, yang ditampilkan biasanya produk high standar untuk para gamer atau pengguna advance karena performance laptop sudah bisa melebihi performance komputer secara umum. Apalagi harga sebuah laptop ataupun netbok sudah semakin terjangkau.

Stand-stand dari beberapa produk yang mendunia seperti AMD, Asus maupun Intel sangat mudah terlihat didalam pameran ini. Merk-merk mainstream masih menjadi primadona disebuah pameran komputer.

Salah 1 stand tablet PC
Display Tablet PC dengan harga terjangkau

Yang terlihat berbeda didalam FKI 2012 ini adalah beberapa stand tablet PC yang mulai menjamur. Gilanya lagi sudah ada tablet PC yang harganya dibawah 1 juta. Ini gila menurut saya, karena smart phone untuk mencapai harga yang murah memerlukan waktu yang agak lama. Sedangkan tablet PC kelihatannya butuh waktu yang lebih cepat untuk mencapai harga tersebut.

Memang pembeli gadget terbelah menjadi 2 jenis menurut saya. Pembeli yang membeli karena kualitas tetapi tidak mementingkan harga dengan pembeli yang mencari produk murah dengan menerima kondisi produk apa adanya.

Semua sah-sah saja wong namanya juga ada yang jual dan ada yang beli *mringis*. Tetapi memang produk-produk lokal sudah mulai mendominasi pasar tablet PC ini dengan harga yang sangat-sangat terjangkau. Tinggal pembeli yang harus memutuskan produk seperti apa yang mereka inginkan.

Oh iya, didalam pameran kali ini area pameran sampai menyentuh lantai dasar mall sehingga kepadatan pengunjung terasa agak berkurang, sedikit lebih lega dari biasanya walau pada jam-jam prime time mall tetap saja terasa padat. Sepertinya sebuah pameran tidak terasa afdol kalau tidak ramai.

Jadi kamu sempat membeli apa di Festival Komputer Indonesia 2012 kemarin?

URL:
1. Portal Festival Komputer Indonesia 2012

One thought on “FKI 2012: Pestanya Penggila Komputer

  1. aku sih udah lama gak ke FKI. bingung jg mo beli apaan.. terakhir kalap sih ya pas ke pameran Deep Extreme sama Pameran Filateli.. :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *