Live Report: Social Media Festival 2012

Hari ini kebetulan lagi mood banget buat dateng Social Media Festival 2012 #SosMedFest di gelanggang renang Senayan. ย Datang sekitar jam 13:00 booth-booth didepan masih terlihat lengang, mungin karena hawa masih sangat panas. Dan betul aja semakin ke area dalam menjelajahi booth demi booth lauran manusia semakin ramai, karena di booth belakang ada tenda-tenda yang melindungi peserta dari panas.

Buat saya #SosMedFest menggantikan kerinduan akan kumpul-kumpul onliner karena Pesta Blogger maupun On Off tidak diselenggarakan tahun ini. Booth-booth komunitas maupun brand juga banyak sekali. Terlihat penyelenggaraan tahun ini terlihat lebih ramai dari tahun sebelumnya.


Saya langsung mencari mobil ATM BCA karena kebetulan uang cash saya habis dan kebetulan banget langsung ketemu Mizan dan Okky (Loenpia) yang sedang makan siang didekat mobil BCA. Gak nyangka BCA punya ATM berjalan buat event seperti ini, very confinient.

Melihat booth-booth makanan sepertinya gak afdol kalo gak nyobain burger Holycow Radal. Dan bener ajah ukuran burgernya tidak malu-malu dan buat 35.000 burgernya worth banget. Cukup menyenangkan datang karena ke #SosMedFest karena bertemu banyak teman-teman yang sehari-hari Cuma ditemui secara online saja baik melalui milis, twitter maupun blog.

Saya mengunjungi beberapa both secara intens hari ini dan ini booth-booth yang cukup menarik buat saya:

Kartumuu

Ini adalah booth yang cukup unik. Menurut empunya booth kartumuu ini berasal dari ecard yang sekarang melayani untuk pengiriman kartu secara offline. Jadi kita cukup memesan kartu secara online, menuliskan pesan yang kita ingin tulis, setelah membayar Kartumuu akan mengirimkan kartu kita dengan hanya 25.000 perak ke seluruh Indonesia.

Konsep pengiriman kartu yang cukup menarik karena kita tidak harus ke toko buku untuk mencari kartu, menuliskan serta ke kantor pos untuk mengirimkan kartu kita. Semua kerepotan tadi dicover oleh kartumuu. Karena situs kartumuu sedang dalam renovasi maka service ini akan available mula awal bulan November 2012.

Kelas kolaborasi Akber dan Social Media Strategist Club


Yang berikutnya tentu saja kelas akber kolaborasi dengan Social Media Strategist Club. Kelas akber sore ini tentang studi kasus kampanye-kampanye digital dari Acer dan Cornello. Kedua brand ini share bagaimana mereka meng-enggage komunikasi yang berasal dari media online untuk dibawa ke aktivitas offline.

Selain itu peserta kelas sore ini bisa bertanya tentang masalah-masalah di social media yang mereka hadapi sehari-hari, kebanyakan sih yang berhubungan dengan pekerjaan karena di kelas ini ada beberapa social media strategis yang cukup dikenal seperti Dimas Novriandi, Pitra maupun Bang Edwin.

Piknik Asik

Gak nyangka komunitas Piknik Asik juga bikin booth di #SosMedFest. Ini komunitas yang konsepnya cukup menarik menurut saya karena mengajak teman-teman yang aktif di social media untuk berhubungan di dunia nyata tidak hanya didunia maya saja melalui aktivitas piknik.

Biasanya sih piknik-piknik ini diadakan di taman-taman kota. Jadi kalau dikota kamu sendiri, kamu merasa ada taman yang asik buat dikunjungi jangan lupa mention Piknik Asik, siapa tahu ada kegiatan Piknik Asik di kotamu atau kamu bisa membuatnya sendiri seperti yang pernah saya lakukan di Semarang.

Soprano

Ditengah asik berfoto dengan Rahne yang merupakan founder Piknik Asik eh ada komunitas yang kelihatannya bernama Soprano sedang menyanyikan suatu lagu ditengah jalan sambil melingkar. Keren deh suaranya. Kurang tau juga nama komunitasnya apa, tapi karena kaos yang digunakan bertuliskan soprano kita sebut saja komunitasnya soprano yah hihihi.

Gangnam Style


Dan tiba-tiba dong lagu Gangnam Style yang tengah ngehitz itu mengalun dengan volume yang besar. Diawali oleh seorang Bovie (hahahaha) berhamburanlah banyak orang yang berasal dari beberapa komunitas yang mendirikan booth di #SosMedFest menarikan horse dance Gangnam Style. KEREN dan EPIC !! Saya sempat mengambil videonya tetapi karena sesuatu hal suaranya tidak keluar. Sedih ๐Ÿ™

ACER

Yang terakhir saya kunjungi sebelum keluar dari arena #SosMedFest tentu saja booth ACER. Booth yang paling nyaman karena kita bisa beritirahat didalamnya dengan AC yang cukup dingin. Buat hawa udara siang booth ACER ini paling top sih hihihi.

Saya melihat-lihat beberapa laptop ACER seperti produk baru Acer Aspire S3 maupun Timeline. Kalau saya mah ngiler banget dengan daya tahan baterai Aspire S3 yang bisa mencapai 8 jam. Buset dengan daya tahan baterai sepanjang itu bisa kerja dimana saja tanpa merasa khawatir kehabisan daya baterai. Buat pekerja yang mobile seperti saya ultrabook seperti Aspire S3 menjadi dambaan dan beratnya cuman 1,2 Kg cuy !

Dengan lebar monitor yang hanya 13 inchi tentu saja laptop ini mudah untuk dimasukkan kedalam backpack kita dan ringan buat dibawa kemana-mana *ngeces*.

TIPS

Buat yang dateng ke #SosMedFest, ini ada beberapa tips yang mungkin berguna:
1. Pakailah Tshirt atau baju yang cukup nyaman untuk dipakai saat udara panas karena pada siang hari #SosMedFest cukup panas, pakai celana pendek dan sandal yang enak buat jalan sangat direkomendasikan.
2. Bawa topi maupun menggunakan sunblock karena ya tadi itu, udara cukup panas terik pada siang hari.
3. Bawa uang yang cukup untuk membeli makanan maupun minuman di dalam arena karena tidak ada mesin ATM di sekitar arena kecuali BCA.
4. Kalau lagi kepanasan ngademlah di booth ACER hahahaha~

Konklusinya #SosMedFest hari ini TOP ABIS ! Kalau kamu belum sempat ke #SosMedFest hari ini masih ada besok loh hari terakhir penyelenggaraan #SosMedFest . BE THERE !

URL:
1. Kartumuu
2. Social Media Strategist Club
3. Piknik Asik
4. Gangnam Style
5. Acer Indonesia
6. Hashtag #SosMedFest

 

5 thoughts on “Live Report: Social Media Festival 2012

  1. Pesta blogger bukannya bakal ada ya, Mas? Di Makassar denge2. kalau untuk social media fesstival ini sendiri ga masuk kategori semacam pesta blogger maupun ON OFF gitu. tapi entahlah

    1. kl di Makassar namanya Blogger Nusantara to ๐Ÿ™‚ .. makanya ak bilang semacam mengobati kerinduan, Blogger Nusantara pun bagus tp atmosfer nya memang berbeda ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *