Review – The Girl With Dragon Tattoo

Sebelum menonton film ini saya tidak mempunyai ekspetasi apa-apa tentang film ini. Saya tidak pernah membaca novelnya atau menonton film buatan Swedia karena film buatan amerika yang saya tonton ini merupakan remake dari film yang berjudul sama buatan Swedia.


Cerita dimulai ketika Mikael Blomkvist (Daniel Craig) disewa oleh Henrik Vanger-seorang milyuner sekaligus seorang kakek yang kesepian yg sempurna diperankan oleh Christopher Plummer-untuk menemukan penyebab terbunuhnya Harriet-cucu Henrik yang menghilang selama 40 tahun dan dipercaya telah dibunuh karena jasadnya tidak pernah ditemukan.

Dari sinilah cerita mulai dibangun dan Mikael akhirnya terhubung dengan Lisbeth Salander, seorang penyelidik yang mempunyai penampilan punk dengan banyak tato ditubuhnya. Walau berpenampilan urakan tetapi Lisbeth merupakan penyelidik yang sangat berbakat, efisien serta hacker yang handal untuk mendapatkan informasi bagi seseorang yang menyewa kemampuannya. Akhirnya Mikael bekerjasama dengan Lisbeth untuk memecahkan misteri Harriet yang akhirnya membuka misteri keluarga Vanger itu sendiri.

Untuk yang suka film suspense dan thriller, film ini wajib untuk ditonton. Tetapi bersiap untuk adegan percakapan yang panjang karena film ini dibangun dengan banyak percakapan dalam membangun ceritanya.

Dan juga bersiaplah dengan adegan seksual yang cukup keras dan kasar ditengah film. Saya saja tidak sanggup melihat visual dari adegan ini.

Secara keseluruhan saya memberikan nilai 9 dari 10 untuk film ini. Saya menikmati film yang berdurasi 158 menit ini. Saya menikmati akting Daniel Craig yang sangat tidak maskulin seperti peran yang biasa kita lihat melalui James Bond atau bahkan Cowboy and Alien.

Jadi kalau kamu tidak bisa tidur jam 2 pagi dan tidak tahu harus apa, mungkin kamu harus menonton film ini *grinz*

Courtesy:
1. IMDB

14 thoughts on “Review – The Girl With Dragon Tattoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *