Review – Heat (1995)

Catatan: Kelihatannya saya akan membuat review dari film-film yang saya tonton atau film-film yang saya sukai setiap hari minggu. Jadi tidak harus film baru sih, bisa jadi malah film-film lama yang saya sering tonton berulang-ulang seperti Heat yang saya review kali ini ^^.

Tidak tau kenapa tapi saya selalu menyukai film-film yang dibuat oleh Michael Mann. Entah disutradarai atau diproduseri oleh Michael Mann. Heat salah satu film yang saya tonton berulang-ulang ketika saya sedang bosan menonton film action yang biasa-biasa saja. Film ini tentu saja menjadi salah satu film action favorit saya karena diperankan oleh 2 aktor legenda pada jamannya hingga kini: Al Pacino dan Robert De Niro.

Cerita dibuka dengan perampokan sebuah mobil bank oleh tim yang dipimpin oleh Neil McCauley (Robert De Niro). Neil adalah seorang pemimpin tim perampok proffesional. Dari perampokan mobil inilah terjalin hubungan dengan Vincent Hanna (Al Pacino), seorang polisi yang menyelidiki perampokan tersebut karena terbunuhnya semua penjaga mobil bank karena kecerobohan salah satu anggota perampok.

Film ini selanjutnya menceritakan pertarungan diantara Neil dan Vincent: bagaimana Vincent berusaha melacak keberadaan Neil dan timnya – bagaimana Neil selalu menjaga dengan sangat rapi dan hati-hati merencanakan semua perampokan yang di jalankan.

Neil digambarkan sebagai seorang perampok yang sangat mendedikasikan hidupnya hanya untuk pekerjaan sampai pada suatu saat Eady (seorang wanita yang ditemuinya secara tidak sengaja) membuka hatinya dan Neil mulai membuka hatinya untuk sebuah hubungan.

Vincent sangat cocok diperankan oleh Al Pacino, digambarkan sebagai polisi yang selalu terhubung dengan pekerjaanya sehingga membuat hubungan dia dengan istri dan anak angkatnya berantakan.

Saya bisa memberikan nilai 10 dari nilai sempurna 10. Al Pacino yang meledak-ledak dan ketenangan Robert De Niro sebagai seorang pemimpin perampok membuat film ini mempunyai chemistry yang sangat kuat diantara kedua karakter utama ini. Belum lagi didukung oleh pemeran pembantu yang sangat kuat seperti Tom Sizmore, Val Kilmer,Ashley Judd,Ted Levine,Wes Studi,Hank Azaria,William Fitchner,Henry Rollins,Dennis Haysbert,Tom Noonan dan Natalie Portman ! Sangat jarang sebuah film bisa mengumpulkan aktor-aktor kuat seperti ini didalam sebuah film action – drama seperti Heat.

Pokoknya kalau di hari Minggu kamu sedang bingung mau nonton film seru apa di rumah, saya merekomendasikan Heat untuk ditonton dan kamu tidak akan merasa bosan.

Punya film favorit action yang kamu tonton berulang-ulang juga?

Courtesy:
1. Gambar dari blog sonnycrockettfan.
2. Situs IMDB

5 thoughts on “Review – Heat (1995)

  1. Film action yang bisa ta tonton berulang2 ya film2nya Vin Diesel macam XXX dan The Fast And The Furious series yang ada mas Vin-nya. #TimMasVinDieselGarisKeras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *