Review: Ngiler Liat Samsung Ultra Series

IMG_1317 (Medium)

Kemarin sore setelah setelah mengikuti kelas akademi berbagi Tangerang di BSD saya ngesot ke Senayan dengan Mio merah kesayangan saya. Demi apa ngesot ke Senayan dari BSD? Demi mapping harga-harga laptop di Mega Bazar Computer. Ya itu, karena laptop saya sudah berumur 2 tahun dan akhir-akhir ini mulai bermasalah (seperti yang tiba-tiba crash atau gak mau dicharging) kelihatannya saya harus siap-siap dengan laptop baru just incase laptop ini almarhum.


Sampai di Jakarta Convention Center, beli tiket dan langsung masuk. Wah ada lautan manusia didalam. Walau harus membayar Rp. 15.000 untuk melihat pameran ternyata minat masyarakat untuk melihat pameran tidak berkurang. Brand-brand besar biasanya membuat booth yang sangat menyolok mata sehingga mudah ditemukan.

Samsung Ultra Series 5


Setelah liat kanan kiri akhirnya menclok di boothnya Samsung. Saya suka meihat produknya yang dari jauh berwarna keperakan, karena laptop saya yang sekarang pun warna dasarnya silver.

Samsung Ultra Series 5

Laptop pertama yang saya lihat Samsung Ultra Series 5. Yang pertama saya lihat adalah ukuran layarnya. Saya tidak suka dengan layar yang kecil dan Samsung Ultra Series 5 menyediakan layar 13″ dan 14″, perfect ! *grinz* . Size does matter haha~


Kelihatannya trend laptop tahun ini adalah touchscreen dengan Windows 8 nya. Windows 8 memang kelihatan mengundang sekali untuk dicoba jika layarnya touch screen. Sempat mencoba Windows 8 di Samsung Ultra Series 5 ini. Pengunjung kelihatannya juga belum familiar dengan Windows 8 experience. Windows 8 mempunyai fitur start yang ditampilkan seperti dekstop dan sangat enak buntuk digeser-geser melalui touchscreen.

Selain touchscreen, trend lainnya adalah tipisnya laptop yang biasa disebut dengan ultrabook. Walaupun Samsung Ultra Series 5 ini sedikit lebih tebal karena ada optical disk drive yang terintegrasi didalam laptop ini. Saya gak suka laptop yang gak bisa membaca DVD.

In general ultrabook ini dibalut dengan aluminium dan bagian bawahnya menggunakan fiberglass. Untuk kinerja, proses bootingnya memakan waktu 20 detik dan 2 detik saja untuk sleep mode . Untuk yang ngiler mau ngembat ultra series 5 ini siapin aja Rp. 10.500.000 seperti yang terlihat di gambar *langsung nabung dari sekarang*

Samsung Ultra Series 7


Seri lainnya dari ultrabook yang digelar Samsung di booth adalah Samsung Ultra Series 7. Kelihatan kalau ultra series 7 dibuat untuk berlayar lebih besar daripada ultra series 5. Semua chasisnya dibuat dengan aluminium, penampilannya sempurna sesuai dengan yang diharapkan dari citra ultrabook. Tidak lebih dari 1,5 Kg dan penampilan luarnya mengkilap.

Layarnya mendukung untuk menikmati media apapun seperti film atau foto dengan resolusi 1920 x 1080 pixel screen. Senjata lainnya adalah LED HD 300nit SuperBright. Jadi kalau kita pakai disiang hari dan melawan sinar matahari, tampilan layarnya masih terlihat jelas.

Windows 8 Signature


Kedua ultrabook ini memang sempurna ketika dijalankan dengan windows 8. Lihat aja tuh signaturenya *grinz* Tombol jendela yang terlihat di tombol adalah tombol untuk mengembalikan layar ke layar start ketika kita dimanapun. Seperti yang sudah saya sebut diatas, layar start di windows 8 memang ditampilkan dalam 1 layar besar yang bisa digeser dengan fasilitas layar touchscreen.

Jadi bisakah Samsung Ultra Series buat rekkomendasi laptop kamu selanjutnya? *grinz*

18 thoughts on “Review: Ngiler Liat Samsung Ultra Series

  1. Ahhh ga seru nih.
    Entah kapan kantorku bisa pakai laptop canggih kayak gini ya.

    Kantorku baru kerjasama dengan HP, jadi kita semua dapatnya HP. Yang tebal bangeeeet kayak kompor…. LOL.

    1. hmmm harga laptop yg ultrabook memang di range segituan mas, pesaingnya malah hampir 2 kali lipatnya hihihi

      smartphone aja skrg hampir nyentuh 10, set dah 😐

  2. saya blm tertarik ama leptopnya samsung,
    masih menikmati masa2 indah bersama fujitsu *halagh*

    dan win 8, saya msh ga ngerti blas mas 😥

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *