Orang Indonesia termasuk yang suka bikin kultwit (membuat tweet series). Di timeline saya banyak yang suka bercerita atau sharing tentang apa yang mereka tahu dalam beberapa atau banyak tweet dalam waktu yang berdekatan updatenya. Hal inilah yang biasa kita sebut dengan kultwit.


Nah Kang Ibnux membuat sebuah aplikasi untuk memuaskan dahaga orang-orang suka atau hobby membuat kultwit. Namanya Kultwet dan aplikasi pertamanya dibuat untuk BB.

Yang mau saya bahas disini adalah versi webnya karena saya tidak menggunakan BB. Buat saya ini adalah aplikasi yang menyenangkan. Sebelumnya saya tidak terlalu suka untuk membuat kultwit, dengan aplikasi ini sepertinya kultwit akan jadi hobby baru saya hihihi~

Cara menggunakan kultwet cukup mudah, cukup tekan DAFTAR dan nanti aplikasi kultwet akan mendaftarkan kita melalui akun twitter. Cukup simpel ย dan tidak ada form yang harus diisi.

Begitu sudah masuk di halaman dasboard, langsung tekan ‘Buat Kultwet’ dan klik tombol ‘topik’ untuk membuat judul kultwet dan deskripsinya. Setelah itu ‘Add Draft Tweet’ dan mulailah kita membuat draft kultwit kita satu persatu.

Setelah draft kultwit selesai tinggal tekan ‘Post Now’ kapanpun kamu mau mengaktifkan atau mempost kultwit tersebut. Jadi kultwit berbeda dengan tweet schedule.

Bagusnya aplikasi ini adalah kita bisa mengatur berapa lama jeda antar tweet dan juga setelah selesai terpost semua tweetnya, kultwet akan mengkompilasinya seperti ini.

Kultwet - Coffeewar

Jadi mari kita kultwit ! *merenges*

Catatan:
1. Kultwet versi web.
2. Kultwet versi BB.
3. Tentang Kultwet.