Akber Tangerang @AkberTNG

Sudah 2 kali saya mengikuti Akber Tangerang (@AkberTNG), saya pikir dengan membuat postingan ini akan lebih banyak yang tahu kalau teman-teman di Tangerang mempunyai kegiatan yang sangat positif disana πŸ™‚

Awis saat ini menjadi kepala sekolah untuk Akber Tangerang. Menurut Awis sebetulnya saat ini Akber Tangerang masih beraktivitas di area Tangerang Selatan. Β Akber Tangerang saat ini membuat kelasnya di Pustekkom Kemdikbud, Ciputat dan Agrobost Indonesia, BSD.


Kelas pertama yang saya ikuti adalah Comunication and Leadership dengan guru Patar Simatupang. Kelas yang sangat berkesan karena semua murid diminta untuk aktif dan maju kedepan kelas untuk mengasah keberanian dan kreativitasnya ketika berbicara didepan kelas.

Sungguh sangat tidak mudah mengatasi rasa nervous ketika kita berbicara didepan kelas sekaligus disorot dengan kamera. Dan tadi malam saya merasakan manfaatnya ketika salah 1 televisi mewawancarai saya untuk sebuah liputan tentang akademi berbagi itu sendiri. Kita benar-benar tidak tahu kapan ilmu yang kita dapat dari akber akan terpakai tetapi yang jelas suatu saat pasti akan berguna ^^


Kelas kedua yang saya ikuti, Entrepreneurship with Passion dengan guru Muadzin, minggu lalu. Mas Muadzin sharing bagaimana ia memulai usaha Semerbak Coffee. Salah satu hal yangs aya ingat dari kelas siang itu adalah bagaimana modal yang besar bukan suatu faktor yang menentukan sebuah usaha itu berhasil atau tidak.


Semerbak Coffee yang dimulai dengan modal sekitar 3 juta saja sekarang berkembang menjadi sebuah franchise dengan puluhan cabang di seluruh Indonesia. Usaha yang dimulai dengan modal besar malah bangkrut dan menimbulkan hutang yang tidak sedikit.

Kesimpulan yang muncul dari kelas ini, lakukan semuanya dengan passion. Baik bekerja atau berwirausaha, jika dilakukan dengan passion maka hasilnya akan memuaskan, paling tidak untuk diri kita sendiri.

Jadi untuk teman-teman yang ada di Tangerang atau Tangerang Selatan bisa bergabung dengan kelas Akber Tangerang jika ingin menambah soft skill yang sudah dipunyai saat ini.

Update tentang kelas bisa diikuti melalui akun twitternya @AkberTNG dan hashtag #AkberTNG untuk live tweet ketika kelas sedang berlangsung.

11 thoughts on “Akber Tangerang @AkberTNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *