[review] Now You See Me

Now-You-See-Me-2013-English-Film-Watch-Online-Full-Movie

Ketika menonton film ini kemarin sore, saya menghilangkan semua ekspetasi karena tidak tahu banyak soal film ini. Dan kelihatannya memang harus begitu. Untuk sebuah film yang masuk kategori thriller, Now You See Me sama sekali tidak mencekam. Tidak ada momen film yang mencekam saya ketika menonton.

Sinopsis

Cerita dimulai ketika sebuah tim pesulap yang terdiri dari J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), Henley Reeves (Isla Fisher) dan Jack Wilder (Dave Franco) merampok sebuah bank dihadapan penonton. Bank yang dirampok berhubungan dengan para pentonton yang dirugikan. Aksi tim ini bak Robin Hood, merampok dari yang kaya dan memberikannya ke yang miskin.

Saat itulah Dylan Rhodes (Mark Ruffalo)- penyelidik FBI -datang untuk menginvestigasi kejahatan ini. Dylan Rhodes dibantu oleh Alma Dray (Mélanie Laurent) yang tiba-tiba datang dari Interpol untuk memecahkan kasus kejahatan ini.

Review

Now You See Me - Cast
courtesy: http://collider.com/

Well, inti ceritanya sih dibangun dari sinopsis diatas tadi. Buat saya film ini masuk kategori crime action. Penggambaran yang tepat adalah gabungan Ocean’s Eleven dan The Prestige. Walau twist filmnya kurang dalam.

Karakter yang dibangun oleh sang sutradara kurang dalam sehingga cerita terkesan terburu-buru. Seperti motivasi Alma membantu Dylan untuk memecahkan kasus ini tidak terlihat sama sekali, karena kejahatan ini baru dilakukan sekali dan tiba-tiba interpol datang begitu saja.

Untung ada Morgan Freeman sebagai aktor pembantu. Seperti biasa peran apapun yang diperankan Morgan Freeman, akan menjadi sangat kuat didalam sebuah film.

Entah kenapa dalam beberapa adegan ceritanya kelihatan dipaksakan untuk cepat selesai, mungkin berhubungan dengan durasi tayang juga. Efeknya ya itu cerita menjadi kurang dalam dan ada beberapa hal yang mengganjal di akhir film.

Tapi tetap film ini layak untuk ditonton. It’s still fun and entertaining. Saya beri 7,5 dari 10 untuk Now You See Me ^^

7 thoughts on “[review] Now You See Me

  1. aku suka filmnya kok …
    dari awal sampe akhir semacam mikir mulu, abis ini ngapain dan seterusnya ngapain …

    sampai akhir, jebulnya si mastermind ini si polisi yg reseh itu ..

    waaaaaaa … jwooss ….

    etapi disini juga, secara ga langsung menceritakan betapa hebatnya ajaran freemason/illuminati deh kayaknya 😀

    salam manis,
    hyudee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *