[Travelogue] Japan Trip 1st Day

2 September 2013
Akhirnya setelah 10 tahun bisa terbang lagi ke Jepang. Entah kenapa negara ini selalu hangat dihati gw karena gw punya banyak sahabat di negara matahari terbit ini.

Pengalaman internship di Jepang 10 tahun laku adalah pengalaman pertama naik pesawat sekaligus pengalaman pertama bepergian keluar negri. Setelah 10 tahun gw mengulanginya karena sejak internship itu gw belum pernah keluar negri lagi.

Berangkat dari terminal 3 berlangsung lancar tanpa delay dari Air Asia. Transit di Kuala Lumpur untuk connecting flight langsung ke Haneda. Sempet buka laptop sebentar karena ada permintaan report, untung sempet menangkap wifi yang agak cepat hihi~ Sebagai catatan jangan mengandalkan wifi di Airport Kuala Lumpur, mereka tidak mempunyai jaringan wifi yang bagus.

image

Karena tidak keluar dari airport kita hanya mengandalkan beberapa warung yang berjualan disana. Makanannya not bad, 1 roti pita chicken curry plus softdrink dingin sudah cukup menyumpal perut gw sebelum penerbangan ke Haneda.

Setelah sekitar 2,5 jam menunggu akhirnya kita melanjutkan penerbangan langsung ke Haneda. BTW makanan dari Air Asia cukup oke. Hari ini perut gw disumpel dengan rice chicken curry.

image

Tips:
1. Kalau membawa bena cair sebaiknya dimasukkan kedalam bagasi. Gw lupa dan akhirnya oleh-oleh pesanan Sofia gagal semua melewati imigrasi.
2. Bawa file film atau buku untuk menghabiskan waktu selama penerbangan. Ternyata 7 jam di pesawat cukup membosankan kalau sudah biasa produktif tapi entah kenapa kalau dibis atau kereta lebih lama tidak apa-apa ya *grinz*

9 thoughts on “[Travelogue] Japan Trip 1st Day

  1. Itulah mungkin kenapa bjork, si penyanyi aneh itu, dia menghindari naik pesawat, katanya naik pesawat bikin molekul tubuh kita menjadi kecil sekali. Haha. Dia lebih seneng numpak sepur. Walaupun lama tapi bisa enjoy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *