[Review] Lebih Seru Dengan Samsung GALAXY Ace 3

Samsung-Galaxy-Fame

Yap, akhirnya saya mengganti Samsung GALAXY Tab 2 dengan Samsung GALAXY Ace 3. Buat yang sering ketemu saya pasti udah tahu soalnya beberapa lama ini sering nanya ke freak gadget, smartphone apa yang bagus sekaligus reasonable harganya untuk ukuran 4 – 5 inchi.

Maklum dengan GALAXY tab sudah terbiasa untuk update apapun dari email, segala macam tetek bengek sosmed dari path, twitter ke facebook jadi harus mencari smartphone yang minimal mendekati kemampuan GALAXY Tab dengan harga yang oke. Review ini adalah review pertama saya setelah membuka smartphone ini. Akan saya review aplikasi-aplikasi yang seru setelah saya mencoba smartphone ini lebih dalam.

Akhirnya ya ketemulah Samsung GALAXY Ace 3 ini. Pokoknya Samsung GALAXY Ace 3 ini sudah memenuhi semua kebutuhan saya dari ambil foto terus update path, update twitter, update instagram, Line, Whatsapp lalu Kakao hahahaha~ Minimal bisa update status ke semua kanal sosial media yang lagi ngetrend saat ini.

source: http://www.dialaphone.co.uk/blog/2013/04/17/s-translator-on-the-samsung-galaxy-s4/

Yang pasti memang gampang-gampang susah cari smartphone yang harganya reasonable dengan kemampuan yang mumpuni. Mumpuninya Samsung GALAXY Ace 3 ini dibuktikan dengan beberapa kemampuan yang hanya ada di smartphone kelas atas seperti S Translator. Gak usah pusing deh mau chatting dengan bahasa planet manapun *melebay* .

Alasan saya akhirnya meninggalkan GALAXY Tab karena ukurannya. Sewaktu travelling di Jepang kemarin saya repot karena ukuran 7 inchi tidak pas buat masuk di kantong celana. Agak ribet kalau harus mengeluarkan dan memasukkan setiap kali mau ambil foto. Nah dengan ukuran 4 inchi dijamin aktivitas ambil foto buat narsis akan semakin tinggi karena pas buat dimasukin kantong celana sewaktu bepergian. Bahkan sangat nyaman untuk dipegang dengan telapak tangan dan bisa dioperasikan dengan 1 tangan saja.

Smartphone ini dibekali kamera dengan resolusi 5 megapixels, lebih dari cukup untuk mengambil sebuah foto yang bagus. Kemampuan mengambil foto ini ditambah dengan sound & shout, dimana kita bisa menambahkan suara ke dalam sebuah foto. Untuk yang suka bereksplorasi dengan vine dan instagram pastinya akan membuat pengalaman yang lebih seru sewaktu mengambil foto.

Sebagai food blogger, tentu saja kebutuhan utamanya adalah mengambil foto-foto makanan yang bisa membuat orang lain ngiler. Nah baru saja tadi mengambil foto salah satu makanan favorit, terasa ngiler gak? hihi~

Hebatnya lagi dengan harga sekitar 2,1 juta kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kemampuan 4G. Ya walaupun untuk saat ini di Indonesia koneksi 4G belum tersedia akan tetapi kemampuan smartphone dengan 4G biasanya hanya tersedia pada kelas smartphone yang premium.

Senjata utama dari Samsung GALAXY Ace 3 adalah Dual Core Processor, RAM 1GB,External Memory: microSD (sampai 64GB). Senjata  lainnya adalah dual micro SIM support. Ini artinya kita bisa memasukkan 2 no ke smartphone ini sekaligus aktif dua-duanya.

Intinya sih tidak banyak smartphone yang menawarkan kualitas yang mumpuni dengan harga yang reasonable. Kelebihan dari Samsung GALAXY Ace 3 ini memang harganya yang bikin kegiatan sosmed kamu makin seru. Saya belum coba sih kemampuan burst shootnya, postingan review selanjutnya akan saya bahas yah soal burst shoot ini.

Video

Terakhir biar makin jelas membayangkan kemampuan Samsung GALAXY Ace 3, silahkan menikmati TVC singkat dari Samsung ini.

Jadi menurut kamu apakah smartphone ini sudah cukup mumpuni sekaligus affordable harganya? ^^

24 thoughts on “[Review] Lebih Seru Dengan Samsung GALAXY Ace 3

  1. Sepertinya dgn harga segitu untuk merk Lenovo udh dpt lbh bagus speknya skrg yg dicari rata2 dual sim
    Urusan touch screen saya masih mengakui Samsung jagonya
    Jadi intinya
    *kapan dilempar :)))))

  2. Ish, pada ganti hape keren aku enggak diajak. Hehehe

    Harga 2,1 juta tapi Dual Core Processor, RAM 1GB,External Memory microSD 64 GB? Ga waras! *ngiler* *melirik hape samsungku*

  3. gan ace 3 gue baru tapi gue bingung mau download aplikasi apa aja, yang kira2 ideal apa aja ya ? kasih pencerahan thx..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *