Situs Gita Wirjawan Ituh

Minggu lalu ketika sedang kopdar dengan Reje, Gustaf dan Benny, kita sempat ngobrol tentang website dan tetek bengeknya. Dan tiba-tiba Gustaf share tentang salah satu situs yang menurut dia baik penggarapannya yaitu situsnya Gita Wirjawan. Tokoh ini memang sedang kencang-kencangnya muncul di linimasa saat ini.

Kembali ke soal situs, situs yang dibuat tim Gita Wirjawan ini memang terlihat besih dan simpel. Gustaf sih bilang situs seperti ini sedang jadi trend saat ini dengan single page saja yang bisa terlihat seperti blog, tinggal di scrooldown ke bawah untuk melihat konten yang kita cari.

Lebih jauh tentang tokoh ini dan latar belakangnya, Gita Wirjawan terlahir dengan darah Jawa-Manado. Pemberian nama Gita oleh orangtuanya menarik karena orangtuanya ternyata megharapkan anak perempuan sehingga menyiapkan nama Gita. Tetapi karena yang lahir laki-laki akhirnya diberilah nama Gita Irawan Wirjawan.

Gita Wirjawan menghabiskan masa remaja di Bangladesh dan India mengikuti karir dan tempat tinggal orang tuanya karena sang ayah merupakan dokter yang sempat ditugaskan sebagai perwakilan Indonesia di WHO. Selanjutnya Gita muda melanjutkan seklah ke Amerika untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang seniman. Tetapi karena sang ibu khawatir Gita Wirjawan sulit mencari kerja nantinya, Gitapun mengambil jurusan ekonomi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap sang bunda. Masa-masa kuliah di Amerika merupakan salah satu masa dimana Gita Wirjawan berusaha bertahan hidup dengan usahanya sendiri karena sang ayah hanya memberikan seperempat biaya kuliahnya disana. Akan tetapi Gita tetap bisa lulus Master of Business Administration di Baylor University pada tahun 1989.

Kalau ada yang belum tau posisi beliau saat ini, sejak Oktober 2011, Gita Wirjawan diangkat sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Tagline yang terlihat pada header situsnya adalah Berani Lebih Baik. Sempat membaca update dan liputan teman-teman di Semarang kelihatannya Gita Wirjawan sudah blusukan ke daerah-daerah juga.


Tadi malampun kebetulan Obsat membahas tentang pemilih muda untuk Pemilu 2014. Apakah kamu sudah siap menjelang 2014? ^^

Courtesy:
1. Situs Gita Wirjawan
2. Blog Gita Wirjawan
3. Blog TentangSMG

17 thoughts on “Situs Gita Wirjawan Ituh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *