[Review] Suka Ngobrol Pake Super Obrol

Saya menggunakan blog sebagai salah satu kanal saya untuk “ngobrol” sudah lumayan lama, paling tidak sudah 7 tahun lebih sedikit kalau mengingat umur loenpia. Loenpia adalah komunitas blog pertama saya ketika memulai aktivitas ngeblog. Setelah aktif ngeblog kegiatan kopi darat atau yang lebih dikenal sebagai kopdar naturally saya lakukan, baik didalam kota maupun keluar kota.

Ketika kopdar di luar kota dan mendapat teman-teman baru otomatis saya bergabung ke dalam mailing list komunitas blog setempat supaya bisa berkomunikasi dengan lebih intense. Jaman dulu mailing list adalah salah satu alat yang sangat powerfull untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang berbeda lokasi apalagi kota dan bahkan negara.

Jaman sudah berubah dan sekarang social media juga merubah pola komunikasi kita. Yang dahulu disampaikan via email perlahan-lahan mulai berpindah ke kanal lain seperti facebook group atau bahkan twitter. Dulu kalau hendak berkomunikasi via HP kita hanya bisa menggunakan SMS, lalu blackberry merubah pola komunikasi tersebut dengan BBMnya.


Sekarang karena android menguasai pasar gadget di Indonesia pola komunikasipun bergeser lagi. Smartphone ber-OS Android banyak digunakan karena variasi merk dan harga. Kita bisa memilih smartphone android bedasarkan budget yang kita miliki. BBM mulai ditinggalkan karena awalnya hanya bisa digunakan melalui BB. Salah satu tools untuk chatt yang banyak digunakan pengguna android di Indonesia saat ini adalah whatsapp (lihat infografik di atas).

 

WA Group

Di android sayapun aktivitas melalui whatsapp mendominasi kegiatan obrolan saya. Sedikit demi sedikit komunitas yang awalnya berkomunikasi via mailing list berpindah ke whatsapp group. Cek saja kelompok whatsapp group saya diatas. Ketika sangat aktif dalam waktu 1 jam bisa sampai ratusan message.

Nah buat para pengguna kartu Mentari dari Indosat sekarang ada paket Mentari Super Obrol supaya aktivitas ngobrol kamu via Mentari gak bikin pala kamu pening gara-gara pulsa kesedot ke kegiatan chatting maupun telpon ke sesama pengguna kartu Indosat.

Obrol Seharian

Yang pertama adalah paket Obrol Seharian. Paketnya akan menghabiskan pulsa kamu 3000 perak doang. Dengan 3.000 perak kamu bisa 300 menit telpon ke semua nomor Indosat se-Indonesia dan dapat menggunakan WhatsApp selama 24 jam penuh dari waktu registrasi paket (00.00 – 24.00).

Cara mengaktifkan Obrol Seharian dengan menekan *123*200# > SUPER OBROL > Obrol SEHARIAN. Kalau mau lewat SMS tinggal ketik SEHARIAN dan kirim ke 123.  Untuk kuota obrol seharian ini 2MB untuk whatsapp dan 300 menit untuk menelpon ke semua no Indosat di Indonesia. Jangan takut kalau ada sisa kuota, sisa kuotanya bisa dipergunakan keesokan harinya.

Obrol Siang

Nah yang kedua adalah paket Obrol Siang buat kamu yang mungkin aktivitas ngobrolnya sangat tinggi pada siang hingga sore hari. Paket Obrol Siang ini cuma akan nyedot pulsa kamu 1000 perak doang (bayangin jaman sekarang dapet apa dengan uang seribu rupiah). Paket ini berlaku dari jam 00.00 hingga 17.00. Dengan 1000 perak kamu bakal dapat 100 menit telpon ke semua  nomor Indosat se-Indonesia selama 17 jam penuh dari waktu registrasi paket.

Cara mengaktifkan paket Obrol Siang ini dengan menekan  *123*200# > SUPER OBROL > Obrol SIANG. Atau kalau mau via SMS dengan mengetik SIANG dan kirim ke 123. Untuk paket obrol siang ini hanya telpon yang mendapat kuota yaitu selama 100 menit selama jam 00.00 hingga 17.00. Kuota telpon juga bisa digunakan keesokan harinya.

Dan kalau mau cek kuota yang tersisa untuk kedua paket diatas tinggal menekan *555*5# lalu OK/YES.

Jadi sudah seberapa sering dan cepat obrolan kamu via whatsapp sehari-hari? #survey *grinz*

Courtesy:
1. Halaman Mentari Super Obrol
2. Facebook Social Media Strategist

9 thoughts on “[Review] Suka Ngobrol Pake Super Obrol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *