[Live Blog] USBI Youth Festival

Setelah menulis tentang Putera Sampoerna Foundation (PSF), kemarin saya diundang Eva untuk datang ke USBI Youth Festival. USBI adalah singkatan dari Universitas Siswa Bangsa International, sebuah unit bisnis PSF dalam bidang pendidikan. Seperti yang sudah saya tulis, PSF adalah sebuah organisasi yang mengelola sebuah bisnis sosial. Jadi hasil kegiatan bisnis yang berasal dari USBI akan dikembalikan ke program bantuan yang dimiliki PSF.

Kembali ke ke USBI Youth Festival. USBI berkolaborasi dengan Majalah Hai membuat USBI Youth Festival untuk memperkenalkan USBI ke teman-teman yang akan masuk ke perguruan tinggi.


Kegiatan di USBI Youth Festival ada talk show, school exhibition dan pertunjukan musik yang menhadirkan beberapa band seperti Maliq & D’essentials & Bonita and the Hus Band.


Ada juga kompetisi melalui school market. Anak-anak SMU berlomba membuat booth jualan yang menarik pembeli dari sisi penampilan dan design.

Untuk talk show sempet ikut ke talk show dengan tema bisnis. Menarik bagaimana anak-anak SMU (ASBI) ini sangat excited bertanya kepada Agitya Priyadi (Woles and Yeah Right) dan Dini Utami Putri (Sushi Rakyat) bagaimana mereka memulai bisnis mereka.

 

 

 

 

Jadi apa cita-citamu sewaktu masih SMU yang masih kamu ingin capai hingga kini?

6 thoughts on “[Live Blog] USBI Youth Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *