Sudah hampir setahun lamanya saya menggunakan Office 365 Home Premium (tentunya yang original dung). Beberapa saat yang lalu Microsoft mengundang saya dan beberapa teman blogger untuk memperkenalkan Office baru mereka yaitu Office 365 Personal.


Pada dasarnya Microsoft mulai secara massive memperkenalkan gaya Office terbaru mereka yang sangat mobile. Microsoft sadar bahwa gaya hidup orang saat ini mulai berpindah ke gadget: smartphone/tablet.

Office 365 Personal dilepas ke pasaran dengan harga Rp. 539.999 / tahun. Jadi dengan Rp. 45.000/bulan kamu sudah bisa menikmati Office 365 Personal original. Rp. 45.000 itu mendekati harga segelas cappucino yang biasa kita nikmati hampir setiap minggu. Jadi untuk mengatakan Office itu mahal sudah tidak relevan lagi saat ini.

OneDrive

Salah satu fasilitas yang didapatkan dengan menggunakan Office 365 Personal adalah tambahan 20GB online storage (OneDrive). Dengan OneDrive kita bisa mengedit pekerjaan kita via Office dimanapun kita berada. Oh iya, dengan Office 365 Personal ini kamu bisa mengaktifkannya di 1 PC/laptop dan 1 gadget tambahan (smartphone).


Bagaimana caranya? Cukup dengan mengaktifkan OneDrive sekaligus mengaktifkan Office Mobile . Karena saya menggunakan android, saya download dan install Office Mobile via Google Play. Ketika ada file yang ingin kamu buka dari manapun, tinggal Save As dan tempatkan file pada akun OneDrive kamu.


Dan ketika kamu membuka Offfice Mobile, cukup dengan memilih akun OneDrive yang aktif dan dokumen kitapun terbawa kemana saja.

Jadi bayangkan saja kita mau presentasi dan ketinggalan laptop di rumah. Dengan segala keriuhan jalan raya tidak mungkin kita bisa kembali secepat mungkin ke rumah. Tinggal buka dokumen via Office Mobile dan kitapun terhindar dari kepanikan ketinggalan file tadi.

Fasilitas

Dengan membeli Office 365 kita mendapatkan fasilitas untuk menggunakan office di 1 PC/laptop dan 1 gadget tambahan, 20 GB penyimpanan online (OneDrive)sekaligus bonus untuk menelpon via skype gratis selama 60 menit kemanapun di dunia.

Didalam Office 365 Personal yang didapatkan adalah Word, Excel, Powerpoint, One Note, Publisher dan Access. Semua alat ini adalah alat yang digunakan untuk bekerja.

Intinya sih Office 365 hendak membawa kita selangkah lebih maju didalam menggunakan Office. Saat ini menggunakan Office sudah menjadi gaya hidup yangbisa dibawa kemanapun dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Office 365 Personal saat ini sudah siap untuk dibeli online melalui situs Microsoft di http://office.microsoft.com/id-id dan juga secara retail. Kalau kamu belum merasa yakin untuk membelinya secara langsung setelah membaca review ini, kamu bisa juga mencoba versi trialnya melalui www.office.com selama 1 bulan.

Jadi apakah kamu masih merasa Office itu mahal?

Courtesy:
1. Microsoft Office Indonesia