Bayangkan puluhan tahun tidak pernah masuk RS dan tiba-tiba kejadian masuk RS.

DIrawat di RSPP sebulan yang lalu.

Ya itulah yang terjadi pada saya sekitar 1 bulan yang lalu. Walau bukan karena sakit tapi karena kecelakaan, hal ini tetap membuat saya berpikir keras bagaimana mempersiapkannya. Dan beberapa saat sebelum kecelakaan saya juga kebetulan mencari informasi ke Fanny tentang asuransi dan ingin mengambil asuransi yang sama dari Allianz.

Ingin mengambil asuransi Allianz karena mereka salah satu perusahaan asuransi dengan penggunaan kartu ketika kita masuk rumah sakit.  Jadi ketika kita sakit, tinggal tunjukkan kartu asuransi untuk mendapat fasilitas perawatan.

Entah kenapa akhir-akhir ini berpikir untuk mengambil asuransi karena selain usia yang terus bertambah juga kepikiran kalau tiba-tiba masuk rumah sakit dengan biaya yang sangat besar. Untung perusahaan dimana tempat saya bekerja baik hati mau mengcover seluruh biaya rumah sakit yang cukup besar kemarin. Kalau tidak pengeluaran untuk rumah sakit lumayan besar juga walau sudah dipersiapkan juga.

Nah kok tiba-tiba hari rabu kemarin mendapat undangan dari Allianz untuk menghadiri event launching microsite mereka. Pucuk dicinta ulam tiba dalam hati saya.

Tidak susah menemukan Bebek Bengil yang menjadi lokasi event gathering kali ini. Setelah pembukaan kita langsung diajak ke papan permainan yang bentuknya mirip monopoli. Awalnya saya tidak pernah membayangkan kalau permainannya akan sedemikian seru.

CYMERA_20140813_153150 (Medium)

Papan permainan yang seru ini

Kenapa saya bilang seru? Karena teriakan-teriakan dari meja sebelah sangat membahana tidak lama setelah permainan dimulai. Dan saya akhirnya mengambil posisi berdiri ketika melempar dadu karena langsung kompetitif bermain di sebelah Eka dan Fanny yang bertangan emas hahaha~

Pengangguran !

Melalui papan permainan ini kita dihadapkan pada stuasi-situasi yang kemungkinan terjadi pada kehidupan kita. Situasi seperti di PHK ketika suasana ekonomi sedang memburuk. Tiba-tiba harus menjual rumah untuk mengcover biaya kesehatan atau sekedar membayar hutang. Lewat permainan ini, Allianz ingin mengajak kita untuk berpikir tentang kesiapan kita menghadapi hal-hal buruk yang mungkin terjadi dan melindunginya lewat program asuransi atau kegiatan finansial yang lain seperti menabung dan investasi.

Dalam permainan kali ini saya tidak seberuntung Fanny yang mendapatkan alih profesi berkali-kali atau sekedar mendapatkan bonus tahunan yang bagus. Atau seperti Ollie yang investasinya berhasil. Kebanyakan investasi yang saya lakukan di dalam permainan ini malah hangus karena nilainya anjlok atau hal ekonomi lain yang mempengaruhinya.

Permainan rabu  kemarin cukup menyenangkan. Bisa membuat kita berpikir banyak hal tentang asuransi untuk banyak aspek kehidupan: kesehatan, uang, tabungan, investasi dan kesiapan kita dalam menghadapi hal yang baik dan buruk. Buat yang ingin mempelajari tentang asuransi dan sisi-sisi yang berhubungan dengan asuransi silahkan kunjungi microsite jurnal Allianz.  Melalui jurnal ini beberapa praktisi yang sudah berpengalaman membagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang asuransi.

Jadi apa opini kamu soal asuransi?