Akhirnya kemarin siang Xiaomi resmi diperkenalkan masuk ke pasar Indonesia. Saya sendiri diundang oleh Xiaomi untuk bercengkrama dengan Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global. Xiaomi adalah salah satu perusahaan teknologi dengan produk gadget yang banyak dbicarakan orang saat ini karena operation systemnya. MIUI merupakan operating system dari semua gadget Xiaomi dan masih integrate dengan android. Buat detilnya akan kita bahas di postingan berikut yah.

Hugo Barra, VP Xiaomi Global

Tadi malam para netizen yang diundang Xiaomi langsung berhadapan dan ngobrol dengan Hugo Barra. Acara meetup yang menyenangkan karena Hugo Barra juga mendekatkan diri secara casual.

Hugo Barra langsung membuka sesi ngobrol tadi malam dengan memperkenalkan smartphone Xiaomi yang baru saja dilaunching siangnya. Dia langsung memperkenalkan Redmi 1S.

Buat saya yang paling menarik dari Redmi 1S adalah gesture dari semua fitur smartphone tersebut yang tidak ditemui pada smartphone berbasis android lainnya.

Fungsi-fungsi dasar seperti memindahkan aplikasi ke halaman lain. Ataupun mengatur widget dibuat dengan mudah dan halus di dalam OS MIUI. Karena Xiaomi ini awalnya merupakan perusahaan software, mereka sangat memperhatikan detil dari operating system yang mereka gunakan.

Hugo Barra mengatakan bahwa Redmi 1S akan dilepas dengan jumlah yang tidak besar di Indonesia. Mungkin ini adalah strategi yang digunakan oleh Xiaomi agar produk mereka diserap dengan sangat baik oleh pasar. Selain itu Hugo Barra menyampaikan kalau Redmi 1S hanya akan dijual melalui e-commerce yang bekerja sama dengan Xiaomi. Hal ini digunakan untuk memangkas jarak antara produsen dan pembeli sehingga memotong banyak biaya yang tidak perlu dan harga produk bisa menjadi sangat murah.

Me with Hugo Barra

Pre-order Redmi 1S sudah bisa dilakukan dari kemarin sore hingga tanggal 3 September. Produknya sendiri diluncurkan ke pelanggan tanggal 4 September. Saya sendiri mendapat souvenir yang menyenangkan dari Hugo Barra himĀ self wuhuuuuuu! Akan saya posting ya tentang si Redmi 1S berturut-turut sampai tanggal releasenya.

Jadi menurut kamu bagaimana harga Redmi 1S di Indonesia?