Update status ini saya lihat beberapa jam yang lalu melalui halaman utama facebook. Melihat status ini saya berpikir untuk tidak mau sampe termenung di rumah sakit memikirkan semua waktu yang terlewat sia-sia hanya karena tidak ingin mengambil tindakan preventif. Ditambah lagi fakta ibu dari adik ipar saya tiba-tiba saja masuk rumah sakit selama 2 minggu lebih karena suatu penyakit yang bahkan tidak terdeteksi sebelumnya. Tentu saja perawatan di rumah sakit tidak memakan biaya yang sedikit.

Menurut saya sebetulnya ada 2 pendekatan untuk tindakan preventif ini. Yang pertama membangun sendiri dana yang disimpan untuk dana pengobatan kita suatu saat nanti. Yang kedua tentu saja mengambil asuransi. Saya memilih cara yang kedua karena saya rasa saya tidak cukup disiplin untuk membangun dana untuk pengobatan.

Dari postingan sebelumnya, saya sudah cerita kalau saya bertanya banyak ke Fanny tentang asuransi kesehatan yang Fanny ambil dari Allianz. Akhirnya saya bertemu dengan Mas Kurnia, agen asuransi Allianz yang direkomendasikan oleh Fanny.

Hari Rabu kemarin saya bertemu dengan Mas Kurnia untuk membahas segala macam aspek tentang asuransi kesehatan yang akan saya ambil. Mas Kurnia sangat informatif tentang segala hal ataupun informasi detil yang saya tanyakan. Mas Kurnia sangat memberikan panduan yang jelas tentang penyakit yang ditanggung oleh asuransi dan yang tidak ditanggung.

Printscreen kontrak saya

Ada beberapa penyakit yang tidak ditanggung di tahun pertama akan tetapi jika di tahun pertama kita tidak masuk rumah sakit karena penyakit tersebut,ditahun kedua Allianz akan menanggungnya. Allianz menyebutnya penyakit-penyakit khusus. Akan tetapi jika pada tahun pertama ketika mengambil asuransi kita tidak mengalami penyakit khusus tersebut, Allianz akan menanggungnya ketika asuransi kita masuk tahun kedua.

Bersama Mas Kurnia dari Allianz

Belajar dari pengalaman saya masuk rumah sakit beberapa saat yang lalu dan melihat juga pengalaman ibu tahun ini yang masuk rumah sakit karena tiba-tiba tipes dan demam berdarah, akhirnya saya memutuskan untuk menandatangani kontrak asuransi kesehatan dengan Allianz lewat Mas Kurnia.

Apalagi Mas Kurnia menjelaskan kalau kondisi karena kecelakaan yang saya alami terakhir kali tersebut sebetulnya masih bisa ditanggung oleh Allianz lewat proses reimburse. Dan Mas Kurnia share kalau saat ini proses klaim sudah bisa melalui aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Allianz. Kita cukup mengambil foto bukti-bukti rumah sakit kita dan menguploadnya melalui aplikasi. Kewajiban kita hanya menyimpan segala macam bukti untuk 90 hari sesudahnya.

Wew, perkembangan aplikasi mobile juga sudah menyentuh bidang asuransi saat ini. Memang sih asuransi ini produk yang unik. Bila kita tidak membutuhkan kita bisa membeli tetap disaat kita membutuhkan kita tidak bisa membelinya. Produk asuransi kesehatan memang bersifat preventif.

Buat saya asuransi sudah menyentuh setiap aspek kehidupan. Betapa tidak tersentuh kalau ketika kita masuk rumah sakit semua aspek kehidupan kita terganggu. Dari yang tidak bisa bekerja, tidak bisa bertemu dengan keluarga dan bahkan menghabiskan finansial yang tidak sedikit.

Jadi tahun ini saya memutuskan untuk merasa aman dengan Allianz *grinz* Buat kamu yang ingin belajar dulu tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan asuransi atau hanya ingin tahu beberapa fakta tentang asuransi bisa mengunjungi Jurnal Allianz.

Have a good monday friends!