Karena pertambahan usia juga sekarang area diskusi whatsapp group bersama teman-teman loenpia bergeser topiknya. Dahulu sebelum banyak yang bekerja dan berkeluarga kita masih banyak membahas soal blog dan printilannya. Sekarang setelah banyak yang berkeluarga, bahan obrolan bergeser ke atah memiliki rumah dan bunga KPR hihi~

Harus diakui memiliki sebuah rumah juga mulai mengisi kepala saya akhir-akhir ini. Preferensi saya memang perumahan dengan akses transportasi massal yang memadai untuk ke tengah kota. Pengalaman saya mengunjungi Teraskota dan menggunakan Commuter Line menjadikan BSD City sebagai salah satu rujukan untuk memilih area rumah yang saya idam-idamkan.

Commuter Line: Salah 1 Akses ke BSD

Akses transportasi massal yang cepat ke tengah kota memang penting buat saya karena semua klien berada di tengah kota. Membangun perumahan yang dekat dengan akses transportasi yang handal seperti commuter line bisa dianggap sebagai sebuah terobosan atau inovasi untuk sebuah area perumahan di Indonesia. Perumahan yang dibangun oleh Sinarmas Land mungkin mengadaptasi perumahan-perumahan di negara maju yang mengkedepankan kenyamanan dalam mengakses transportasi massal.

Teraskota: Fasilitas yang disediakan oleh Sinarmas Land

Signature dari perumahan yang dibangun oleh Sinarmas Land adalah adanya akses transportasi yang mudah ke tengah kota, fasilitas hiburan dan kesehatan yang memadai serta area perkantoran. Sudah seperti kota kecil sendiri kan? Karena semua yang dibutuhkan tersedia disana.

Sedikit tentang Sinarmas Land, mereka adalah salah satu perusahaan pengembang yang terkemuka untuk tingkat Asia. Mereka sudah masuk dalam top 10 developer di Asia. Dan yang paling penting mereka juga anggota dari Green Building Council di Indonesia. Sinarmas Land memastikan seluruh design bangunan yang dibangun mempunyai kontribusi untuk membangun kelestarian lingkungan.

Untuk kemudahan akses informasi tentang Sinarmas Land, kamu bisa mengakses via akun facebook dan twitter Sinarmas Land.

Jadi apa kriteria kamu untuk memilih sebuah rumah?

 

image
Courtesy: blogpost ini saya ikutkan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Sinarmas Land.
Info lengkap tentang lomba blog ini bisa dilihat di akun facebook Sinarmas Land (hanya bisa dibuka via dekstop).