Akhirnya posting juga soal pencarian rumah *ihik*. Yap, gw dan Arianna (aka mbak pacar) memutuskan untuk maju ke depan dengan hubungan kita (baca menikah) dan harus mencari rumah untuk kami tinggali berdua. Cari rumah yang cocok dengan selera gw dan Arianna sekaligus memang menjadi sebuah tantangan. Sebetulnya yang memperkenalkan situs rumah.com malah Arianna duluan. Arianna sudah browse rumah.com sejak bulan Oktober. Dia memang perfectionist dan detail kalau soal rumah.

Gw juga udah diminta download aplikasi rumah.com dan pakai cukup lama di android. Gw gak tau bakal jadi apa kalau gak ada rumah.com soalnya cari rumah di Jakarta ini memang lebih berat daripada cari jodoh hahaha~ Banyak teman yang akhirnya membeli rumah di luar Jakarta karena sepertinya harga rumah di Jakarta sudah tidak masuk akal. Buat rumah, kami sudah setuju untuk menyewa rumah (kontrak) terlebih dahulu sebelum mematangkan rencana untuk membeli rumah. Mungkin memang akhirnya ada kemungkinan untuk membeli rumah di pinggir Jakarta tapi kami mau mematangkan rencana itu sambil tinggal di dalam kota *teteup*.

Balik ke situs rumah.com, mereka menyediakan fitur pencarian rumah dengan berbagai macam kebutuhan. Seperti gw yang mencari rumah untuk disewa, sangat dimudahkan. Gw bisa search sesuai filter yang diinginkan: lokasi dan harga sewa maksimal yang diinginkan.


Mencari rumah buat disewa di Jakarta Selatan memang menjadi sebuah tantangan dan sepertinya gak mungkin buat mencari dengan cara lama, baca iklan koran dan survey karena pasti database di koran sangat terbatas. Hasil listing pencarian rumah.com sangat comprehensif dari detil rumah, kontak empunya rumah sampai foto rumah yang disewakan.

CYMERA_20141122_141726 (Medium)

Survey Rumah Idaman

Hasilnya? 2 minggu lalu kami melirik rumah di daerah Lebak Bulus. Dari sisi jarak kantor kami berdua rumah ini sangat nyaman karena Arianna bisa sekali naik angkot untuk sampai kantor dan buat gw jarak rumah – kantor akan mengabiskan 30 – 40 menit naik motor. Pilihan lokasi yang superb dengan harga yang oke banget buat rumah di sisi sedikit luar Jakarta Selatan. Kelebihan lain rumah ini mereka mempunyai taman depan rumah yang sangat rindang. gw udah ngebayangin bikin kopdar sambil bakar-bakaran depan rumah hihi~

Tapi sekali lagi memang soal rumah ini faktor jodoh-jodohan berperan besar. Karena kami rencana baru bisa menempati rumah tengah tahun 2015, gak bisa juga DP buat rumah yang kami inginkan ini sekarang. Kami cuma bisa berdoa terlebih mbak pacar hihi~  supaya rumah ini akhirnya bisa kita sewa. Kalau nanti sebelum kami bisa kasih DP sudah ada penyewa lain yang cocok apa boleh buat, memang harus cari lagi lewat rumah.com.

Jadi buat kamu yang memang sedang mencari rumah baik buat beli maupun sewa harus coba rumah.com. Alamat situsnya sih udah jelas ya dan kalau kamu smartphone user kelas berat, kamu bisa download aplikasinya di Google Play.


Oh iya, saat ini mereka punya campaign Satu Rumah Untuk Indonesia. Jadi buat kamu yang sedang mencari rumah via rumah.com, kamu bisa cerita pengalaman kamu ketika mencari jodoh rumah kamu dan hadiahnya cukup kece. Jadi search – survey dan share hasilnya.

Jadi punya cerita apa soal mencari rumah?

URL:
1. Situs Rumah.com
2. Aplikasi Rumah.com di Google Play.
3. Campaign Satu Rumah Untuk Indonesia.