Pagi ini timeline twitter penuh dengan laporan arus lalu lintas yang macet dan banjir gara-gara hujan mengguyur Jakarta sejak semalam. Well, macet dan banjir sudah tidak mungkin dihindari kalau kamu tinggal di Jakarta, dinikmati saja sementara sampai pembangunan subway selesai.

Arus macet di Jakarta terutama Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat memang menggila karena pembangunan subway yang membelah kota Jakarta. Macet sudah tidak mungkin dihindari. Untuk warga Jakarta Selatan saat ini juga sedang proses pembangunan jalan layang Kebayoran – Tendean yang membuat tambah macet area sekitarnya. Buat saya sih normal-normal saja memang. Membutuhkan waktu sampai pembangunan subway dan jalan layang ini selesai.

Buat yang aktif di jalan harus memantau beberapa akun untuk memantau kondisi banjir dan traffic di jakarta.

Akun TMC Polda Metro Jaya ini salah satunya. Akun ini termasuk yang paling aktif membuat update tentang lalu lintas, apalagi dalam kondisi hujan deras seperti ini.


Yang kedua akun peta JKT. Mereka membuat peta kondisi banjir di Jakarta berdasarkan laporan warga via social media. Social media memang powerfull di saat seperti ini untuk warga Jakarta.

Selamat berjuang warga Jakarta !

Catatan:
1. Sumber gambar featured post dari blog musnanda.
2. Akun twitter TMC Polda.
3. Akun twitter Peta JKT.