Sudah beberapa lama ini gw menggunakan Lenovo Vibe X2 sebagai smartphone yang dibawa setiap hari. Karena gw suka menggunakan browser bawaan di dalam setiap smartphone yang dipunya, tanpa sadar jadi terbiasa menggunakan UC Browser yang ditanamkan di dalam Vibe X2 ini.


UC browser tersedia untuk semua jenis OS smartphone dari android sampai symbian. Keliatan kalau mereka fokus untuk pasar smartphone. Setelah gw coba-coba, uc browser mempunyai beberapa fasilitas yang lumayan bagus.

Di bagian bawah browser lo bisa klik area setting untuk uc browser. Di situ lo bisa tes beberapa setting untuk browser ini, gw share beberapa yang paling sering gw coba.

Night Mode


Fasilitas yang paling sering gw pake adalah night mode. Biasanya gw suka tidur dengan kamar yang gelap. Nah night mode ini membantu untuk menyesuaikan terangnya browser dengan kondisi ruangan yang gelap. Jadi mata tidak bekerja keras menyesuaikan antara terangnya browser dengan kondisi kamar yang gelap.

Text Only


Yang kedua text only mode. Fitur ini buat orang yang suka ngomel karena paket datanya terbatas dan pop up iklan dari situs yang dibrowse keluar melulu. Udah nyobain fitur ini dan memang yang keluar hanya textnya saja. Sepertinya fitur ini pas untuk membuka portal-portal berita yang memang penuh dengan gambar atau pop up iklan hihihi~

Jadi browser apa yang lo pake di smartphone?