Setelah minggu lalu bahas soal teknologi, minggu ini bahas soal sepakbola ah. Postingan kali ini terinpirasi dari surat cinta yang saya dapatkan dari twitter.

surat cinta dari twitter

Jadi akhir-akhir ini saya suka ngetweet tentang cuplikan video liga eropa yang dipublish oleh ballball, salah satu portal sepakbola. Kenapa saya suka konten cuplikan  video dari ballball? Karena memang tidak ada situs lain yang sejenis yang menampilkan cuplikan dari liga-liga di eropa secara legal.

Surat cinta dari twitter ini menganggap kegiatan ngetweet saya ilegal. Padahal sih konten dari ballball legal karena ballball sudah membeli lisensi videonya. Laporan ini gak bisa disalahkan juga karena memang banyak sekali kegiatan penyebaran video bola yang ilegal di Indonesia.

BallBall
Ballball ini menurut saya sih pencerahan buat penggila tontonan liga eropa. Kenapa? Karena memang tidak banyak (atau bahkan tidak ada) situs yang menampilkan cuplikan video-video liga eropa di Indonesia. Ballball ini menampilkan cuplikan dari 5 liga eropa yaitu Barclays Premier League, La liga, Bundesliga, Serie A dan Ligue 1.

Kalau melihat informasi tentang situs ini, ternyata ballball baru tersedia untuk pecinta bola di Indonesia, Vietnam dan Jepang. Terbukti kalau lisensi memang sangat diagungkan di dalam publikasi sepakbola yang berhubungan dengan liga eropa.

Ballball juga menampilkan ulasan dari setiap pertandingan yang berlangsung di liga-liga tersebut. Fitur lain yang kekinian yaitu trending dari aktivitas social media yang membahas pertandingan-pertandingan di liga eropa.

Kebetulan hari ini ada cuplikan pertandingan MU vs Arsenal dari final piala FA tadi malam. Pahit lihat Manchester United kalah karena saya fans MU. Tapi kalau lihat cuplikan videonya,pertahanan MU memang ceroboh tadi malam. Terlebih Angel Di Maria terkena kartu merah. Kesalahan yang bodoh.

Sebagai pecinta bola biasanya kamu liat cuplikan video pertandingan liga eropa kesayngan di mana kalau tidak di ballball?

Pranala:
1. Situs Ballball.
2. Akun facebook Ballball.
3. Akun twitter Ballball.