“Sayang, pokoknya kalau kita punya anak harus punya mobil ya”

Itu salah satu permintaan Arianna sewaktu kita memulai hidup bersama sebagai suami istri. Memang setelah sekian lama selalu menghindar untuk memiliki mobil, sudah saatnya untuk benar-benar memiliki kendaraan sendiri selain motor. Saya memang pengguna motor sejati kalau di Jakarta karena untuk mengejar waktu ke mana-mana motor mash yang terbaik. Tetapi memang tidak manusiawi untuk membawa bayi dengan kendaraan bermotor di Jakarta dengan polusi dan kemacetannya.

Sebetulnya agak bingung juga buat memulai survey kalau tidak punya teman sales mobil. Saya termasuk orang yang masih mengandalkan rekomendasi dari orang-orang terdekat selain review online. Nah kebetulan Tunas Toyota ngajak beberapa blogger termasuk saya untuk melihat showroom mereka di Pasar Minggu.

Jadi ada kesempatan nih buat tanya-tanya soal mobil Toyota secara langsung. Saya dan Arianna memang memasukkan Agya (salah satu varian mobil Toyota) sebagai salah satu incaran mobil pertama kami.

Saya ternyata menjadi orang pertama yang tiba di showroom Tunas Toyota Pasar Minggu hari sabtu pagi kemarin. Langsung disambut ramah oleh Mbak Dina, Pak Morris dan Mas Danan. Belum apa-apa saya sudah disambut secara hangat oleh staff Tunas Toyota. Lumayan juga ngobrol setengah jam sembari menunggu teman-teman blogger yang lain datang.

Staff Tunas Toyota Share Dengan Blogger

Setelah semua datang Pak Morris, Mbak Dina dan Mas Danan bergantian share tentang mobil Toyota, Tunas Experience dan Tunas Friend.

Tunas Experience

Tunas Toyota pada dasarnya berfungsi sebagai showroom (lokasi penjualan) maupun after sales (perawatan). Semua pembeli yang membeli lewat Tunas Toyota dijamin mendapatkan pengalaman yang terbaik, baik ketika sebelum membeli mobil, setelah mendapatkan mobil dan setelah menggunakan mobil.

Menjajal Kenyamanan Mobil Toyota

Hal inilah yang disebut sebagai Tunas Experience. Tunas Experience menjamin semua pembeli mobil mendapatkan pengalaman terbaik melalui staff Tunas Group. Jadi jangan ragu-ragu buat datang ke showroom Tunas Toyota walaupun hanya untuk mendapatkan info terbaru tentang mobil Toyota. Staff Tunas Toyota akan menjelaskan secara detil semua informasi baik yang berhubungan dengan mobil maupun program penjualan.


Mas Danan share kalau bulan ini sedang ada banyak promo untuk penjualan mobil Fortuner dan Innova. Mobil Innova memang salah satu mobil favorit untuk keluarga.

Untuk mesin, di dalam Innova dibenamkan teknologi mesin 16 Valve DOHC D-4D yang akan menghasilkan suara dan getaran yang halus juga konsumsi bakar yang efisien. Memang kalau untuk mobil keluarga Innova ini salah stau mobil dengan kelas mendekati premium.

Balik soal mesin D-4D atau Commonrail Direct 4 Stroke Diesel ini adalah teknologi mesin diesel dengan cara kerja yang berbeda dari mesin diesel konvensional. Sebuah unit kontrol elektronik dibenamkan dengan teknologi High Pressure Piezo Injection, sehingga tingkat kontrol bahan bakar menjadi 3 kali lebih akurat, lebih irit dan pastinya secara otomatis akan lebih ramah lingkungan.

Untuk mobil kelas premium yang dihighlight kemarin ada Fortuner. Kalo kata Pak Morris, Fortuner ini emang cowok banget. Bu Dina share kalau Fortuner menggunakan roda penggerak belakang. Dengan roda penggerak dari belakang mobil akan semakin bertenaga dalam melibas jalan menanjak.

Sama seperti Innova, di dalam Fortuner juga dipersenjatai dengan mesin D-4D. Karena Fortuner termasuk salah satu seri yang premium mereka memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh mobil-mobil lain seperti audio video system 7 inchi touch screen yang bisa membaca segala jenis file audio dan video kamu termasuk via device seperti iPod. Interior berwarna hitam dengan lapisan kulit untuk kursi and ornamen kayu pada dashboard tentu untuk menambah kesan elegan pada mobil ini.

“Hmmmm susah keknya ya gan kalau mau punya mobil?”

“Kebayang mahal banget neh!”

Eits, jangan salah. Di Tunas Toyota dengan uang 16 juta sebagai down payment kamu bisa bawa pulang mobil Toyota. Masih kurang? Di Tunas Toyota jangka waktu cicilan bisa sampai 7 tahun. Walaupun kata Bu Dina jarang orang yang menggunakan fasilitas ini karena mereka lebih suka untuk membayar cicilan dalam jangka yang lebih pendek.

Beberapa program juga ditawarkan sebagai bonus dalam pembelian Fortuner dan Innova. Kalau kamu penggila smartphone, iPhone 6 bisa dibawa pulang setelah membeli Fortuner atau Innova. Mantebh gak tuh? Atau kalau mau yang bonus bentuk lain ada juga penawaran bebas cicilan sampai 3 kali. Tergantung yang diinginkan pembeli yang mana.

Tunas Friend


Terakhir sebelum kami dibawa keliling showroom, kami diperkenalkan dengan program Tunas Friend. Tunas Friend adalah program dari Tunas Toyota untuk menjamin semua pembeli mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama mobil mereka.

Misalnya dengan kartu Tunas Friend pemilik mobil tidak akan khawatir ketika mobilnya mogok atau rusak di tengah jalan karena gratis biaya jasa derek (untuk wilayah JABODETABEK, Bandung, dan Banten). Mendapatkan layanan prioritas di jaringan bengkel Tunas Toyota. Mendapatkan manfaat asuransi kecelakaan tetap dan kematian. Karena Tunas Toyota juga bekerjasama dengan banyak merchant, pemegang kartu Tunas Friend bisa mendapatkan diskon di banyak tempat seperti restoran atau tempat belanja sehari-hari.

Sistem Monitoring Dalam Bengkel Tunas Group

Untuk perawatan mobil secara rutin Tunas Group menyediakan lokasi untuk perawatan di seluruh showroom. Dengan melakukan perawatan berkala di seluruh jaringan Tunas Group perpanjangan Tunas Friend akan didapatkan gratis.

Jangan khawatir untuk service berkala di Tunas Group. Mereka menyediakan sistem monitoring internal yang memastikan semua pelanggan akan mendapatkan jasa pelayanan yang sempurna dari sisi kecepatan dan waktu.  Selain itu tempat menunggu yang nyaman juga disediakan supaya pelanggan tidak bosan menunggu karena rata-rata kecepatan service memakan waktu sekitar 1 jam. Bahkan saya sempat melihat seorang pelanggan yang sedang terlelap di kursi pijat. Semua fasilitas menunggu di dalam bengkel Tunas Group memang sangat memanjakan pelanggannya.


Pengalaman kami dengan Tunas Toyota siang itu ditutup dengan makan siang bersama dengan para staff yang sudah menyediakan waktu untuk kami. Terima kasih untuk Bu Dina, Pak Morris, Mas Danan dan staff lain yang sudah sabar menghadapi pertanyaan dari kami.

Jadi sudah kebayang kan kalau mau punya mobil dari Tunas Toyota?

Catatan:
1. Website Tunas Friend.
2. Akun Twitter Tunas Group.
3. Facebook Page Tunas Group.
4. Blogpost dari Mbak Ainun.
5. Blogpost dari Teh Nita.
6. Blogpost dari Irfan.