Smartphone asal Cina sudah tidak malu-malu lagi memasuki pasar Indonesia untuk bersaing dengan smartphone asal negara lain seperti Korea atau Jepang. Brand smartphone negara tirai bambu ini sudah dikenal sebagai smartphone yang bagus dengan harga yang optimal.

Kali ini ada ZUK dengan seri pertamanya ZUK Z1 memasuki Indonesia melalui Blibli.com. ZUK adalah anak perusahaan Lenovo yang memfokuskan untuk produk-produk dengan target anak muda.

“Produk dari Cina sudah sangat maju teknologinya dan mempunyai sistem produksi yang efisien. Kombinasi ini menghasilkan kualitas bagus, harga bersaing dan di mata konsumen more value makanya laku.” terang Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.

ZUK Z1 secara eksklusif dijual melalui Blibli.com dan menjadi debutnya untuk beraksi di pasar Asia Tenggara. Blibli.com menjadi mitra e-commerce resmi untuk menyebarkan ZUK Z1 di Asia Tenggara. E-commerce dengan tagline #HidupItuSimple ini akan melepas ZUK Z1 dengan harga Rp 3.999.000 plus bonus Sennheiser headset untuk 500 pembeli pertama hingga 11 Desember 2015. Setelah tanggal masa promosi tersebut ZUK Z1 dijual dengan harga normal Rp 4.499.000.

Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang merasakan ZUK Z1 setelah diluncurkan untuk pasar Eropa dan Timur Tengah. Indonesia dipilih karena pasar pengguna smartphone yang sangat besar dan juga menggemari device-device yang baru diluncurkan.

“Konsumen ZUK kebanyakan adalah pengguna awal. Ini memberikan keuntungan bagi ZUK untuk mendapatkan feedback dari para fans dan untuk pengembangan handset kami menjadi lebih bagus ke depannya,” kata Jin Chen, Chief Marketing Officer ZUK .


Dan saya akan menjadi salah satu orang yang beruntung untuk mencoba ZUK Z1 pertama kali di Indonesia. More review tentang ZUK Z1 di blog ini ya. Nantikan saja ya di blog ini.

Catatan:
1. Situs resmi ZUK.