Untuk pengguna aplikasi chatting di Indonesia, sticker ataupun emoticon-emoticon yang lucu sangatlah penting. Kenapa? Untuk menarik pengguna lebih sering menggunakan aplikasinya. Orang Indonesia memang terkenal dengan penggunaan emoticon atau sticker ketika sedang chatting. Dalam pembicaraan sebenarnya saja kita pasti lebih tertarik dengan orang yang mempunyai gestur yang lucu atau orang yang humoris.

BBM sebagai salah satu aplikasi chatt mobile yang tertua tidak mau ketinggalan tentunya melalui BBM sticker contest. BBM sticker contest kali ini sudah masuk musim keduanya. Dalam musim kedua kali ini hadiah yang ditawarkan tentunya lebih menarik. Ada iPhone 6 sebagai grand prize dan Samsung Galaxy A5 untuk runner up sebanyak 4 orang.

BBM sticker contest memang ditujukan untuk orang-orang yang berbakat atau hobi menggambar. Beberapa waktu lalu saya sudah memberi tau Kapkap untuk ikutan. Saya nge-fans sejak lama dengan karakter-karakter yang dia ciptakan.

6035833319587840
Ada beberapa tahap dalam kompetisi BBM sticker kali ini:
Pengumpulan Sticker Pack : 23 November – 14 Desember 2015
Pemilihan publik : 30 November – 21 Desember 2015
Dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Januari 2016.

Sebetulnya selalin hadiah-hadiah di atas, BBM membuka kesempatan lain untuk para kreator sticker ini. Pemenang BBM sticker contest kali ini akan memperoleh kesempatan revenue shares melalui penjualan sticker bersama Blackberry.

4607500874678272
Secara pribadi untuk koleksi sticker sampai hari ini, saya menyukai Garucil. Garucil atau Garuda Cilik ini ekspresinya lucu untuk menjadi sebuah emoticon yang dipakai dalam chatt. Saya melihat karakter ini bahkan sudah cocok untuk dimasukkan dalam aplikasi social media, lucu-lucu!

Untuk kalian yang tidak bisa menggambar bisa ikutan berpartisipasi via voting untuk memilih sticker-sticker kesukaan kamu menang.

Jadi sticker mana yang menjadi favoritmu?

Catatan:
1. Situs BBM sticker contest.