Oh well akhirnya tergoda juga untuk nulis soal Netflix di blog ini. “Apaan tuh Netflix?” Mungkin itu pertanyaan sebagian orang yang tidak terlalu familiar dengan timeline terutama twitter pagi ini.

Pagi ini timeline twitter saya heboh tentang launchingnya Netflix di Indonesia. Sebetulnya gak di Indonesia aja. Mereka meluncurkan layanannnya di banyak negara termasuk Indonesia.

Netflix tuh apaan sih?

Buat gampangnya Netflix adalah layanan TV berbayar yang menyediakan berbagai macam serial TV dan film.

netflix tools
Oh, seperti TV kabel dong?

Yak, seperti TV kabel sih tepatnya. Bedanya Netflix ini bisa ditonton lewat berbagai macam medium. Kamu bisa nonton lewat Smart TV, smartphone sampai ke laptop.  Kamu bisa mengakses Netflix via banyak tools karena kamu menonton netflix melalui internet alias layanan berbasis streaming.

Di luar berbagai macam kehebohan tentang Netflix sebetulnya yang paling penting adalah seberapa kuat layanan internet kamu dalam memutarkan layanan streaming dan apakah masih menggunakan kuota?

Kalau masih menggunakan kuota sih BHAY! Saya pikir untuk saat ini hanya orang-orang yang berada di kota besar yang bisa mengakses Netflix karena sesimpel isu kecepatan internet.

netflix paket
Kalau kamu penasaran kamu bisa subscribe selama sebulan gratis!  Yoih, kamu gak salah baca, GRATIS!

Netflix memberikan layanan gratis untuk 1 bulan pertama. Jadi kalau kamu tidak mau melanjutkan ya tinggal di cancel saja untuk bulan selanjutnya. Kamu bisa liat harga paket-paket Netflix di atas.

Jadi yang patut kamu pertimbangkan untuk menonton Netflix adalah apakah kecepatan internet kamu kuat dan unlimited bandwith? Kalau itu sudah seberapa sering kamu akan punya waktu untuk menonton ribuan database film di Netflix?

Saya aja yang langganan tv kabel so far cuma nonton tv kalau akhir pekan saja (baca nonton liga-liga bola eropa).  Jadi sementara keknya gak akan langganan Netflix kecuali menikmati 1 bulan gratisannya *grinz*.