Apah dut? Kamu nulis soal relationship nih akhirnya?

Enggak juga sih, sebetulnya postingan ini harusnya ditulis udah lama banget. Yang pertama nyuruh saksi mata move on saya si Acid alias @akusukamasak hahaha~ Yang kedua karena inspirasi dari group whatsapp loenpia hari ini.

Terus cuma 3 nih tipsnya? Nanggung amat, minimal 5 atau 10 lahhhh.

Halah, buat apa tips banyak-banyak. Buat yang jelek-jelek kek gini ya share tips-tips yang paling ampuh aja sih. Tips-tips ini sudah saya kurasi –halah– dari puluhan tahun hidup saya dan berbagai macam peristiwa dari orang-orang yang ada di sekitar. Buat tips-tips pedekate akan dibuat lebih banyak deh *PHP mode on*

Oh iya tips ini sepertinya sangat efektif untuk laki-laki. Untuk perempuan kelihatannya butuh penanganan lebih lanjut *halah*

Udah siap buat tipsnya? *dikeplak banyak orang yang udah gak sabaran*

Avoid

Sumber: www.wikihow.com

1. Kurangi Dengan Drastis Untuk Berkomunikasi Dengannya.

Ini tips pertama sekaligus paling ampuh. Tapi biasanya paling susah untuk dilakukan. Jangankan pacaran, dalam fase PDKT aja biasanya dari sisi cowok udah mulai menggempur gebetetannya dari pagi hingga malam ketika mata terpejam. Di era digital seperti sekarang ini fasilitas seperti whatsapp chatt dan whatsapp call pastilah sangat menunjang perasaan yang menggebu-gebu ini. ((( MENGGEBU-GEBU)))

Kebiasaan ini yang pasti susah buat dihilangkan. Rasa nyamana ketika berkomunikasi dengannya. Nah, cara yang paling ampuh adalah dengan tidak berkomunikasi dengannya sama sekali.

Lah kalau sebelumnya kita berteman bagaimana?

Memang berat sih tapi minimal kembali saja ke kebiasaan komunikasi normal sebelum rasa itu ada. Kalau tips dari gw sih singkirkan saja untuk sementara waktu sampai kamu siap untuk melihat avatar whatsappnya tanpa rasa apa-apa lagi.

Sumber: amazon.com

Sumber: amazon.com

2. Bersihkan Perasaanmu, Menerima dan Lepaskan Perasaanmu

Semakin lama kita melakukan hubungan dengan seseorang akan semakin besar pula “koper” yang kita bawa. ┬áKoper yang penuh dengan perasaan maupun kenangan dengannya baik positif maupun negatif. Bayangkan saja berapa besar kopernya ketika kita berhubungan sangat lama dengan seseorang.

Ketika kamu putus hubungan, lepaskan saja isi kopernya. Kalau memang kamu marah atau sedih ya lepaskan saja rasa marah atau sedih itu, asal jangan lama-lama. Mulailah menerima kalau hubungan kamu sudah berakhir. Lepaskan perasaan saling memiliki dan jangan mulai menyalahkan apapun. Terimalah kalau kondisi ini memang harus terjadi dan dia memang bukan jodohmu.

Sumber: www.businessleaguenetwork.com

Sumber: www.businessleaguenetwork.com

3. Bertemu Dengan Orang Baru.

Jangan terlalu lama terjebak dalam perasaan kehilangan terlalu lama. Coba bertemu dengan orang baru untuk berjumpa dengan perasaan excited atau mencoba bertemu dengan seseorang yang kemungkinan bisa menggantikannya. Tapi jangan cepat-cepat baper juga ya hahaha~ Nikmati saja dulu pertemanan baru kamu sampai kamu menemukan perasaan itu lagi.

Ah kamu paling cuma bisa nulis tips doang dut, mana buktinya?

Rekor move on saya mungkin 10 – 15 menit hahahaha~ Mungkin terlalu cepat juga. Saksinya ya temen saya satu itu si Acid. Saya ditolak oleh gebetan bahkan sebelum saya “nembak” dia didepan Acid.

Dalam perjalanan pulang bareng Acid, dia bertanya “lagi ngapain lo dut?”
“Ah enggak, ini lagi ngobrol sama gebetan baru” *nyengir*