Dalam beberapa hari ini gw mencari pengganti program antivirus yang lama. Sebetulnya Windows 10 yang gw pake sih sudah membawa Windows Defender sebagai antivirus bawaan, tapi gw butuh antivirus yang lebih. Kenapa lebih? Karena gw butuh antivirus yang bisa disematkan juga di dalam device android yang gw pake.

Nyari kanan kiri dan gw ketemu dengan Avast. Sebetulnya Avast bukan brand antivirus yang baru gw kenal juga. Keknya gw kenal nama Avast sejak jaman kuliah. Dari sisi harga juga gak beda jauh sama antivirus lama yang gw pake.

Dari sisi teknologi Avast Antivirus Nitro Update ini memberikan dampak setengah kali pada kinerja laptop jika dibandingkan dengan Windows Defender. Avast Antivirus bekerja lebih ringan karena analisa virus dilakukan lewat teknologi cloud bukan pada sistem laptop sehingga kerja laptop menjadi lebih ringan.

Avast juga memperkenalkan CyberCapture, dimana Avast akan menganalisa berkas-berkas tak dikenal dan memperingatkan pengguna setiap kali muncul ancaman baru. Fitur ini akan menganalisa setiap ancaman baru yang muncul secara real time sehingga pengguna terlindungi setiap saat.

Sisa fitur lainnya sebetulnya tidak akan terlalu banyak gw pake seperti Browser SafeZone dimana browser ini akan memberikan dampak yang optimal untuk keamanan berseluncur di dunia maya. Buat orang yang mudah tergoda buka-buka link yang aneh-aneh, browser ini akan berguna sekali. Di rumah gw biasanya bokap suka buka link yang aneh-aneh hahaha~

Cara downloadnya mudah bingitz!

Avast Homepage
Tinggal buka website Avast di Avast.com dan klik tombol Free Download yang ada di halaman depan. APA?!? GRATIS?!?
Yap, Avast tersedia dengan fasilitas free ataupun premium.

Avast Scan
Setelah terpasang dengan sempurna segeralah untuk memindai laptop atau PC kamu secara menyeluruh dan isu pada laptop akan tertampil. Tentu saja ada beberapa fitur yang harus digunakan secara premium agar laptop bekerja secara optimal.

Sepertinya gw bakal merekomendasikan bokap paling tidak untuk install aplikasi Avast di android karena gratis dan bisa melindungi device beliau dari gangguan mallware.

Jadi antivirus apa yang kamu gunakan saat ini?