Brighspot Rasa Jenius
0.0Overall Score
Reader Rating 0 Votes

Mengunjungi event berbau anak hipster atau anak kekinian seperti Brighspot sebetulnya bukan agenda yang ingin saya lakukan di akhir pekan.

Akhir pekan buat saya berarti membereskan rumah yang sepertinya gak rapi-rapi ataupun leyeh-leyeh menonton Manchester United yang belum stabil juga jalur kemenangannya.

Arianna lebih menyukai Brighspot karena dia suka untuk melihat trend apa yang sedang in di tahun ini dengan melihat produk-produk yang ada di dalamnya. Sayangnya dia ada pertemuan dengan teman-temannya di rumah dan sempat ngomel kenapa tidak diajak ke Brighspot haha~

Tetapi di hari Sabtu lalu pantat saya tergerak juga untuk mengunjungi Brighspot yang kali ini digelar di Senayan City. Kenapa? Karena Danny Oei share tentang buku tebarunya -Think Fresh- di salah satu sesi sharing Brighspot ini.

Saya membeli Think Fresh beberapa hari sebelumnya dan pas banget Danny mengisi sesi sharing  #JeniusWay kali ini. Sekalian deh jalan-jalan ke Brighspot + mendengarkan kenapa Danny membuat Think Fresh. Kultweet saya tentang #JeniusWay bisa dicek di sini yah.

Oh iya, Brighspot kali ini gak hanya melulu tentang belanja tetapi juga diisi oleh berbagai macam sharing dari berbagai macam passion, industri ataupun hobi. Boleh dibilang inilah Brighspot Rasa Jenius.

Jenius

Buat yang belum tau tentang Jenius, Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan yang dikembangkan oleh Bank BTPN. Jenius adalah sebuah bank reinvented.

Kenapa?

Karena kamu bisa membuat sebuah akun bank tanpa harus ke bank.

Jenius gak tuh?

Activate akun Jenius gampang banget kok, tinggal download aplikasinya di Android maupun Apple Store dan ikuti cara pendaftarannya di sana.  Semua dilakukan melalui aplikasi dari pengisian data, submit kartu NPWP sampai tanda tangan.

Aplikasi Jenius merupakan bank reinvented karena dengan Jenius kamu bisa mengirim uang dengan nomor hape,  email atau dengan cashtag.

Cashtag

Apa lagi tuh cashtag?

Cashtag ini semacam identitas kita di Jenius. Misal cashtagmu $kueapem. Siapapun yang ingin transfer ke akunmu cukup transfer dengan menambahkan cashtag $kueapem.

Kebayang gak tuh mudahnya kalau kamu punya toko online dengan nama yang sangat unik. Tinggal bikin cashtagnya dan kamu tidak harus mengingat no rekening yang rumit hanya untuk melakukan pembayaran.

Fitur Jenius

Ada beberapa fitur Jenius yang mungkin kamu akan suka.

  1. Split Bill – udah tau kan ribetnya ketika bayar tagihan ketika makan rame-rame? Fitur split bill ini memungkinkan kita untuk membagi pembayaran dengan teman-teman kita. Tinggal masukkan cashtagnya aja dan payment langsung terbagi.
  2. Dream Saver – sedang menginginkan mobil baru dan ingin mulai menabung di tempat yang berbeda sehingga tidak tergoda imannya untuk memakai? Pakai saja dream saver. Setting tujuan awal dan kamu bisa langsung mempunyai tabungan yang terpisah sesuai dengan tujuan yang disetting.
  3. Visa PayWave – kadang kamu ingin memiliki sebuah kartu kredit untuk tujuan tertentu tapi tidak  ingin punya kartu kredit. Nah dengan activate aplikasi Jenius kamu juga akan mendapatkan sebuah kartu yang berfungsi seakan-akan kartu kredit tetapi bukan. Hah? Gimana sik? Kartu Visa ini nantinya akan bisa berfungsi layaknya kartu kredit tetapi bedanya kamu harus mengisinya terlebih dahulu.  Jenius bangetlah ini buat yang hobi belanja di e-commerce luar.

Jenius memang memanjakan orang-orang yang sangat lekat dengan smartphone setiap harinya.

Jadi dengan semua kemudahan ini apakah kamua kan activate Jenius?