Sebetulnya baru tadi pagi nulis soal ZUK Z1 dan tanggapan teman-teman ramai sekali berkat bantuan SobatHape. Back to ZUK, ternyata Desember lalu ZUK meluncurkan ZUK Edge yang digadang-gadang diluncurkan untuk menghadapi Xiaomi Mi Mix di pasar Cina.

Sekilas melihat designnya sebetulnya tidak terlalu berbeda jauh dengan ZUK Z1. Hanya saja pada ZUK Edge ini ukuran layarnya sangat maksimal sehingga nyaris tanpa tepi di setiap sisinya.

Bicara soal jantung smartphone ini, ZUK Edge dibekali dengan prosesor Snapdragon 821. Varian paling tinggi (untuk saat ini) dari Snapdragon. Sudah terbayang kan laju dari smartphone ini? Untuk RAM, ZUK Edge membawa 2 pilihan ukuran RAM yaitu 4GB dan 6GB. Sebetulnya sudah gak kebayang ada smartphone dengan RAM 6GB. Sudah mirip laptop.

Seperti yang sudah saya bilang di atas sebetulnya fitur ZUK Edge ini mirip dengan ZUK Z1. Memori internal 64GB (tanpa slot MicroSD), kamera berukuran 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel dengan ukuran layar 5.5 inchi.  Soal baterai malah kalah dari ZUK Z1 karena baterai ZUK Edge (hanya) berkapasitas 3100mAh.

Di pasar Cina ZUK Edge ini dilepas dengan harga antara 4.5 – (mendekati) 5 juta rupiah.

Apakah ZUK Edge akan memasuki pasar Indonesia? Oh well, kita lihat saja nanti, karena tidak banyak merk smartphone yang bisa memenuhi aturan TKDN.

Featured image courtesyxiaomitoday