Akhir pekan ini menjadi ujian sesungguhnya bagi Man Utd, apakah laju kencang mereka setelah Boxing Day masih tetap dipertahankan. Dengan sembilan kemenangan beruntun dalam berbagai kompetisi (termasuk 3 kali dalam Boxing Day), boleh dibilang Liverpool menjadi ujian apakah kemenangan mereka sebelumnya bukan hanya keberuntungan.

Melihat laju Man Utd sejauh ini, saya lebih menyukai permainan Man Utd ketika mereka menggunakan formasi 4-3-3. Saya menyukai cairnya posisi di depan dengan formasi ini. Ibrahimovic dengan dampingan Mkhitaryan – Lingard – Rashford – Martial secara bergantian terlihat lebih cair ketika menyerang lawan-lawan mereka. Carrick – Pogba – Herrera juga terlihat lebih kokoh dibandingkan ketika Man Utd menggunakan formasi 4-2-3-1.

Sebetulnya secara kedalaman tim, Mourinho juga memiliki kedalaman skuad yang lebih baik dibandingkan Klopp. Klopp mengakui bahwa Liverpool sedang mengalami kelelahan walaupun mereka tidak terlibat dalam pertandingan liga Eropa apapun.

Memang Boxing Day masih menjadi momok bagi pelatih manapun yang menangani tim di Premier League. Tetapi kali ini Liverpool datang dengan Coutinho yang akan bermain setelah cidera yang menderanya sejak November lalu. Coutinho bisa menjadi kunci bagi Liverpool untuk menembus gawang De Gea di akhir minggu nanti.

Pertandingan nanti kelihatannya akan menjadi pertempuran 2 formasi yang sama (4-3-3). Mourinho akan mengandalkan Ibrahimovic, Mkhitaryan dan Juan Mata yang sedang on fire, Klopp akan mengandalkan Firmino, Sturridge (atau Origi) dan Coutinho di depan.

Saya berharap Man Utd bisa melewati Liverpool kali ini, tetapi skor 1-1 bisa menjadi akhir yang menyenangkan untuk kedua belah pihak.

Di akhir pekan 21 Premier League ini, semua tim di 5 besar kelihatannya akan melewati pertandingan dengan mudah. Hanya Chelsea diganggu dengan sedikit isu tentang Costa yang ditawar oleh salah satu Liga Cina dengan kompensasi yang besar dan terdengar gosip berita ini membuat Costa dan Conte berselisih.

Jadi apa prediksimu untuk akhir pekan ini?

Featured image diambil dariĀ newsday.