Untuk penggemar film action pasti bakal suka dengan John Wick yang muncul sekitar 3 tahun yang lalu (akhir 2014). John Wick adalah salah satu film action dengan tidak terlalu banyak kata-kata tapi banyak aksi. Genre film action seperti John Wick ataupun Taken adalah salah satu film kegemaran saya.

John Wick: Chapter 2 dibuka dengan kejadian beberapa hari setelah akhir dari John Wick. John mengambil mobil yang dicuri dari rumahnya dan membuat pernyataan damai dengan keluarga Tarasov. 10 – 15 menit pertama kita akan sadar kalau ini memang film John Wick. Aksi penghancuran mobil, saling banting  dan tikam sudah terjadi dari menit-menit awal film ini.

Awas Spoiler – Setelah mengambil kembali mobilnya (yang bentuk akhirnya tidak karuan) dan membuat pernyataan damai dengan keluarga Tarasov, John Wick merasa bahwa hidupnya telah kembali damai dan bisa pensiun dari dunia pembunuh. Oh well, keknya gak mungkin ya John Wick akan selesai begitu saja.

Dan benar saja, hutang John Wick dari masa lampau dengan Santino D’Antonio menuntut untuk diselesaikan. Walaupun sempat menolak tetapi peraturan dari dunia pembunuh memaksa John Wick untuk menyelesaikan hutangnya dengan membunuh Gianna D’Antonio (adik Santino).

Dari sinilah adegan tembak-menembak dan tika-menikam dimulai dan tiada henti hingga akhir film. Adegan perkelahian di John Wick memang brutal dan penuh tembakan di kepala dan saya menikmati adegan demi adegan tembakan di sequel John Wick ini.  Tidak sebrutal film Quentin Tarantino tetapi cukup brutal untuk mengetahui John Wick adalah seorang pembunuh dengan kemauan yang intens untuk bertahan hidup (yang ditunjukkan dengan membunuh pembunuh lain dengan sepotong pensil).

Adegan perkelahiannya juga tidak se-epik  The Raid tetapi adegan perkelahian tiada henti yang disajikan bisa membuat kita lupa bernafas. John Wick juga digambarkan tidak bisa ditembus seperti Bryan Mills pada Taken misalnya, tetapi fokusnya untuk tetap berjuang hidup membuatnya seperti mustahil untuk dibunuh walaupun dia tetap membutuhkan pertolongan pihak lain ketika mendekati akhir film.

Konklusinya kalau kamu pecinta film action, jangan lewatkan John Wick: Chapter 2. Mungkin John Wick: Chapter 2 bisa menjadi film action of the year selama 2017. Semoga ada yang bisa mengalahkannya.

Have a good weekend!

Featured image diambil dari screenrant.