Akhir pekan kemarin merupakan puncak dari perayaan Paskah, dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung lalu diikuti oleh perayaan malam ataupun minggu Paskah.

Saya kurang bisa menikmati masa pra-Paskah kali ini karena suasana Pilkada DKI yang sudah gengges to the max.  Dari saya orok, kelihatannya Pilkada DKI kali ini yang menguras energi cukup banyak dari warga ibukota, lebih dari biasanya.

Baca: Politik Itu Persepsi!

Tetapi dalam Paskah kali ini saya dan Arianna diberikan kado khusus yaitu Abigail. Ini Paskah pertama kami sebagai sebuah keluarga yang lengkap.

Kalau saya ingat-ingat, masa pra-Paskah memang punya kesan dalam kehidupan saya dan Arianna. Kencan pertama saya dengan Arianna setelah misa Kamis Putih tahun 2014, setahun berikutnya kami menikah setelah Paskah 2015, tahun 2016 Arianna hamil di bulan Mei juga tepat setelah Paskah. Dan tahun ini, akhirnya Abigail hadir dalam kehidupan kami.

Saya sadar kalau sudah banyak sekali anugerah yang masuk dalam kehidupan saya dan Arianna. Semoga di Paskah tahun depan saya bisa intropeksi lebih baik lagi.

Selamat Paskah!