Kalo kamu fans AC Milan sudah pasti setuju dengan pernyataan di atas, kalau transfer musim panas AC Milan kali ini memang sudah gila. Pertengahan bulan Juni belum lewat dan AC Milan sudah memastikan 4 transfer yang masuk dan drama Gigio yang diatur oleh agennya Raiola.

Transfer musim panas AC Milan diawali dengan perbaikan di lini belakang dengan merekrut Mateo Musacchio (belakang tengah), Ricardo Rodriguez (bek kiri & bisa bermain di tengah) lalu Franck Kessie (tengah) dan Andre Silva (penyerang).

Rumor transfer Milan masih dikaitkan dengan pemain dari lini belakang seperti Andrea Conti (bek kanan). Jika transfer Conti terwujud dari Atalanta, maka komposisi lini belakang Milan seperti sudah terlihat untuk musim depan.

Rumor transfer yang lain menghubungkan AC Milan dengan 2 pemain Lazio Lucas Biglia (tengah) -Keita Balde (penyerang) dan Morata (penyerang). Sangat terlihat jika AC Milan sedang menyiapkan semua pemainnya bahkan sebelum pra-musim dimulai sehingga bisa bermain penuh di persiapan musim panas.

Di samping transfer-transfer AC Milan yang sukses, kegilaan transfer musim panas kali ini diselipi juga dengan drama Donnarumma – Raiola yang tidak menyepakati kontrak baru. Memang terlihat ini seperti keinginan Raiola yang menginginkan Gigio pindah karena dengan pemilik baru terlihat AC Milan tidak mempunyai kesulitan finansial sama sekali.

Jika Donnarumma pergi, AC Milan masih mempunyai kiper muda yang sangat berbakat dalam diri Alessandro Plizzari.


Bakat Plizzari bisa dilihat dari 2 penyelamatan pinalti di Piala Dunia U20 lalu melawan Paraguay.

Mungkin drama Donnarumma bisa menjadi berkah tak terduga untuk Plizzari dan AC Milan dalam mengasah bakat baru di lini belakang.