Yap, jangan heran sama judul postingan diatas. Saya memang mau mengulas tentang salah satu aplikasi perbankan yang membawa konsep uang ke tingkat yang lebih tinggi.

Tingginya penggunaan smartphone di Indonesia membuat pihak perbankan juga berpikir untuk mengubah konsep penggunaan uang yang selama ini berjalan di masyarakat. Salah satunya Mandiri dengan mandiri e-cash yang mulai bergerak untuk ikut berevolusi dalam penggunaan uang ini.

Screenshot_2014-03-14-16-10-45
Setelah saya melakukan registrasi untuk mandiri e-cash ini ada beberapa evolusi yang menurut saya menarik buat diperhatikan:

1. Kita tidak perlu untuk membuat akun bank di Mandiri untuk menggunakan mandiri e-cash.
2.Kita bisa melakukan isi ulang mandiri e-cash dari bank manapun yang kita punyai.
3. Kita bisa menarik uang dari ATM tanpa menggunakan kartu ATM.

Cara untuk memiliki mandiri e-cash ini juga sangat mudah. Semudah kita meng-install aplikasi lainnya di smartphone kita. Aplikasi mandiri e-cash sudah tersedia untuk android, iPhone dan Blackberry. 3 smartphone dengan pengguna terbesar di Indonesia.

Setelah kita melakukan instalasi untuk aplikasi mandiri e-cash, kita harus segera membuat username, password dan memasukkan no telpon yang kita miliki. No telpon yang kita masukkan berfungsi sebagai tools verifikasi untuk akun mandiri e-cash yang kita buat.Satu no telpon hanya bisa digunakan untuk 1 akun mandiri e-cash.

promo

Untuk menarik pengguna usia muda, Mandiri membuat beberapa promo yang menurut saya menarik. Seperti membayar secara cicilan untuk menonton konser.Atau program promo di merchant-merchant yang sangat populer seperti Kedai Kopi Anomali.

 

Kalau boleh tau dengan model pembayaran yang sangat mudah seperti ini apa yang menghalangimu untuk tidak menggunakan mandiri e-cash?

Courtesy:

1. Situs mandiri e-cash.