Ini hari ke 4 backpacking saya dengan Pitra di Jepang. Kami berencana menghabiskan waktu di Hiroshima selama 3 hari dan memang keputusan yang tepat. Cuaca di Hiroshima hangat (baca 10 – 20 derajat celcius) dan Hiroshima sangat informatif untuk wisatawan domestik maupun internasional.

Bomb Dome & Peace Memorial Park

CYMERA_20140331_140547 (Medium)
Dasarnya Kota Hiroshima dirancang untuk ramah dengan wisatawan. Jadi turis bisa dengan mudah menemukan lokasi wisata dengan segala macam kemudahan transportasi umum dari tram hingga loop bus.

A Bomb Dome  kami kunjungi ketika kami gagal untuk menyewa modem wifi. Ketika kami melihat google map kelihatannya bisa dicapai dengan jalan kaki (baca kalau lagi jalan-jalan backpack bisa dicapai jalan kaki normal itu minimal 30 menit jalan) maka kami nekat saja.

Bomb dome akhirnya bisa kami temukan dengan mudah karena ada jalan bawah tanah yang menghubungkan tengah kota dengan beberapa lokasi wisata di Hiroshima.

IMG_2162 (Medium)
Bomb dome dibangun sebagai peringatan untuk mengingat betapa buruknya efek perang dan bom atom yang dijatuhkan ke Hiroshima waktu perang dunia kedua.

Dengan berjalan kaki ke sekitar bomb dome kamu bisa menemukan Peace Memorial Park, Peace Memorial Museum, Children Peace Monument dan beberapa monumen lain yang berhubungan dengan peringatan bom atom.

CYMERA_20140331_155358 (Medium)

Saya dan Pitra menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk berjalan kaki mengitari peace memorial park karena taman ini sangat indah ketika bunga sakura bermekaran dimana-mana.

Hiroshima Jo

Dengan berjalan kaki selama 20 – 30 menit dari bomb dome kamu bisa menemukan Hiroshima Jo (istana hiroshima). Di banyak kota di jepang, bangunan istana seperti ini mudah ditemukan karena dibangun pada jaman daimyo-daimyo masih berkuasa di Jepang.

IMG_2263 (Medium)

Istana hiroshima tidak semegah istana osaka bahkan masih jauh kalah besar dari Kokura Jo yang kami kunjungi tepat sebelum berkunjung ke Hiroshima.

Karena dihari ketiga ini kami baru sampai Hiroshima sekitar jam 2 siang, kami cukup beruntung bisa berkeliling di beberapa tempat diatas.

Untuk Hiroshima akhirnya kami malah berwisata keliling Prefektur Chugoku. Nantikan dicerita selanjutnya yah (bersambung … )